oleh

Hasil Tes Fisik Atlet Sinjai Lahirkan Catatan Penting untuk Cabor

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Pelaksanaan tes fisik yang telah dijalani oleh para atlet Sinjai yang akan berlaga di ajang Porprov 2022 mendatang, telah dilakukan beberapa waktu lalu.

Hasilnya, tim ahli yang dipimpin oleh Prof. Dr. Andi Iksan memberikan beberapa rekomendasi sebagai bahan evaluasi dalam mempersiapkan atlet yang siap bertanding.

Melalui tim kerja hasil bentukan KONI Sinjai yang diketuai Andi Jefrianto Asapa, ia membeberkan bahwa dirinya mengakui banyak pekerjaan rumah yang harus dituntaskan oleh para pelatih di setiap cabang olahraga (Cabor).

“Hasilnya tadi, memang masih dalam tahap review kembali terkait semua program-program yang telah dibuat oleh cabor. Ada beberapa hal yang harus diperbaiki supaya mereka bisa meraih prestasi yang lebih maksimal,” ungkapnya usai rapat pemaparan hasil tes kondisi fisik atlet di Aula Kantor KONI Sinjai. Jumat sore, (28/05/2021)

BACA JUGA: Membanggakan, Pemkab Sinjai Kembali Raih Opini WTP Ke-5

Menindaklanjuti hal tersebut atas permintaan KONI Sinjai, pihaknya akan melakukan monitoring dan evaluasi langsung kepada semua cabor, termasuk juga akan mencoba memberikan referensi atau membuat rekomendasi ke Dispora dan KONI dalam rangka persiapan melakukan Porprov di Sinjai.

“Apa yang menjadi pekerjaan rumah dari cabor termasuk pelatih, untuk dibenahi dalam waktu 3-4 bulan. Karena ini menjadi ukuran kita untuk mendapatkan prestasi di ajang Porprov 2022 nanti,” tambahnya.

Olehnya itu, Andi Jefrianto yang juga merupakan Kepala Dinas Pendidikan Sinjai ini berharap agar hasil evaluasi tadi, ada progres peningkatan ke depan yang dilakukan oleh setiap cabor.

BACA JUGA: Nelayan di Sinjai Akan Dapat Bantuan, Berikut Daftarnya!

Senada dengan itu, Ketua KONI Sinjai, Suhardiman berdalih bahwa tujuan dilakukannya pemaparan ini sebagai bahan awal bagi para pelatih agar memahami kondisi fisik setiap atletnya yang akan diperlombakan di berbagai nomor pada tiap cabor.

Dengan mengetahui kondisi awal fisik para atlet, pelatih akan dapat lebih mudah menyesuaikan program latihan yang sesuai.

“Dari pemaparan hasil tes, para pelatih diarahkan untuk membuat program latihan yang sesuai guna meningkatkan kondisi fisik atlet dan siap berjuang untuk mengharumkan Kabupaten Sinjai,” tandasnya. (Tim)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU