Hati-hati Penipuan Berkedok Dana Sumbangan Atas Nama Sekda Sinjai

KABARSINJAI – Percobaan aksi penipuan kerap terjadi di zaman perkembangan teknologi seperti saat sekarang ini. Targetnya adalah warga dengan mencatut nama pejabat tinggi daerah.

Sama seperti yang terjadi baru-baru ini nama Sekretaris Daerah (Sekda) Sinjai, Andi Jefrianto Asapa dicatut oleh orang tak dikenal di media sosial baik di Messenger Facebook maupun WhatsApp dan lainnya.

Modus oknum tersebut meminta dana sumbangan untuk pembangunan Masjid di Kabupaten Sinjai, melalui nomor rekening yang telah disiapkan.

Kepala Dinas Komunikasi Informatika (Kominfo) dan Persandian Sinjai, Dr. Mansyur meminta masyarakat agar waspada dan tidak melayani oknum yang meminta sumbangan dana yang dimaksud.

Apalagi menggunakan media sosial dan mencatut nama Sekda Sinjai Andi Jefrianto Asapa. Permintaan tersebut tidak benar sama sekali.

“Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat yang mendapatkan pesan agar berhati-hati serta tidak menanggapi oknum tersebut. Itu salah satu modus penipuan yang mencatut nama pak Sekda,” ungkapnya, Selasa (25/6/2024).

Sementara itu, Akbar warga Sinjai yang menerima pesan penipuan tersebut mengaku tidak percaya lantaran pesan itu dikirimkan melalui Messenger Facebook.

“Dari awal kami tidak percaya, tapi bagaimana dengan warga lainnya yang belum paham modus baru seperti ini. Saya berharap tidak ada korban dan kerugian yang ditimbulkan akibat kasi penipuan dengan mencatut nama pak Sekda,” harapnya. (*)