oleh

HBA Ke 58 – Gandeng Dinkes, Kejari Sinjai Sukses Gelar Pengobatan Gratis di Tellulimpoe

KABARSINJAI.COM – Sebanyak 117 masyarakat Kecamatan Tellulimpoe mengikuti Bakti Sosial (Baksos) Pengobatan Gratis Kejaksaan Negeri (Kejari) Sinjai yang dipusatkan di Kantor Desa Bua, Kamis (19/7/2018).

Pengobatan gratis ini bekerjasama Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai dalam rangka menyambut Hari Bakti Adhyaksa Ke – 58 tahun 2018.

Kajari Sinjai, Noer Adi, SH, MH mengaku sangat berterima kasih dengan adanya kegiatan tersebut karena kegiatan tersebut merupakan kontribusi dan pengabdian kepada masyarakat.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai, Andi Suryanto Asapa menjelaskan bahwa Dinas Kesehatan dan Kejari Sinjai mempunyai tugas yang sama yaitu sama – sama melakukan usaha preventif atau pencegahan.

Baca Juga :
HBA Ke 58 – Aksi Donor Darah Kejari Sinjai Target 100 Kantong
Gelar Khitanan Massal, Cara Kejari Sinjai Sambut HBA Ke-58

“Dinas kesehatan melakukan pencegahan penyakit, sedangkan Kejaksaan mencegah adanya tindak pidana di masyatakat. Hal itu mendasari bahwa Kejari, Dinas Kesehatan dan masyarakat saling bersenergi,” bebernya.

Dalam kegiatan pengobatan gratis ini, tambah Suryanto, mengatakan pihaknya menurunkan 4 paramedis yang terdiri dari 4 Dokter, diantaranya 2 dokter gigi dan 2 dokter umum serta menyiapkan berbagai macam pemeriksaan dan pengobatan.

“Kami menghimbau masyarakat jika ditemukan penyakit harap konsultasi di Puskesmas dan Rumah Sakit,” jelasnya.

Selain menggelar pengobatan gratis, Kejari Sinjaisebelumnyajuga telah menggelar aksi donor darah dan khitanan massal kerjasama Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai. (Mirza)

Editor / Riswan.

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU