oleh

Hebat !!! Besok, LBH Sinjai Bersatu Jadwalkan Dialog Publik Bersama Para Bacabup Sinjai.

Foto: Ahmad Marsuki Direktur LBH Sinjai Bersatu.

Kabar Sinjai – Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Sinjai Bersatu akan menggelar Dialog Publik yang akan berlangsung di Gedung Pertemuan Kabupaten Bersatu, Sabtu, (12/08) besok.

Dialog publik yang digelar ini mengangkat tema ” Penyelenggaran Pembangunan Daerah (Perencanaan, Pelaksanaan, Pengendalian dan Evaluasi) Dalam Perspektif Hukum Menuju Sinjai Baru 2018 ″, yang rencananya akan menghadirkan para Bakal Calon Bupati (Bacabup) Sinjai akan beradu ide dan gagasan dan bertarungan intelektual untuk pembangunan Sinjai kedepan.

Menurut Direktur LBH Sinjai Bersatu Ahmad Marsuki, mengatakan dialog publik tersebut adalah modal dasar pendidikan politik hukum di Kabupaten Sinjai dengan mengundang seluruh Bacabup yang menyatakan siap untuk maju dan membangun Sinjai.

” Seluruh Bacabup akan memaparkan ide dan gagasan didepan publik, Agar Masyarakat Sinjai tidak hanya sekedar memilih pemimpin yang memiliki kepentingan kekuasaan saja, dan tak sekedar kemahiran dalam strategi politik yang pragmatis saja”, Tegas Ahmad.

Lebih lanjut dikatakan bahwa dialog publik ini, Bacabup akan diarahkan untuk menguraikan kemapuan, ide dan gagasannya secara ilmiah didepan panelis dan publik yang hadir.

” Saya berharap agar semua Bacabup Sinjai hadir di acara ini karena di sinilah kita bisa melihat bahwa kepantasan sosok pemimpin yang bisa membawa sinjai lebih baik kedepannya “, tambahnya.

Sehubungan dengan itu, Devisi Humas LBH Sinjai Bersatu Lukman Sardi juga menjelaskan bahwa, acara tersebut merupakan wujud demokratisasi yang halal untuk dikonsumsi masyarakat Sinjai melalui dialog publik.

Selain itu Lukman juga menganggap masih banyak Masyarakat Sinjai yang masih bingung memilih seperti apa pemimpin yang baik, maka dengan acara seperti ini bisa memberikan dasar ilmu kepada masyarakat Sinjai khususnya bahwa seperti apa dan bagaimana yang layak jadi pemimpin.

“Selain cerdas, pemimpin yang ideal adalah pemimpin yang berani berinisiatif dan berani mengambil keputusan serta memberika solusi jika dihadapkan dengan suatu masalah”, Kuncinya. (Irw)

Editor : Adi Irawan.

 

Komentar Facebook

BERITA TERBARU