oleh

Hebat, Perintis Pustaka Bergerak di Sinjai Berbagi Strategi Pergerakan Literasi di Makassar

KABARSINJAI.COM, MAKASSAR, – Brigpol Ilham Nur Perintis Pustaka Bergerak Bhabinkamtibmas Polri di Kabupaten Sinjai, menjadi Narasumber pada Roadshow Pengembangan Minat dan Budaya Baca yang digelar Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulawesi Selatan dan Keluarga Literasi Indonesia, di Hotel Celebes Indah, Makassar, Selasa (04/09/2018).

Di hadapan ratusan peserta Roadshow, Ilham menceritakan suka duka perjuangannya dalam meningkatkan minat baca di Desa Terasa Kecamatan Sinjai Barat yang merupakan salah satu Desa terpencil di Kabupaten Sinjai.

Tidak hanya itu, kisah yang dibagikan Ilham juga mengajak masyarakat khususnya anak-anak untuk lebih mencintai buku.

Baca Juga:
Kepala Kemenag Sinjai: Aturan Pengeras Suara di Masjid Tidak Berlaku di Bumi Panrita Kitta’
Sakit, Satu Jamaah Haji Sinjai Masih di Mekkah, Begini Kondisinya

“Awalnya takut karena kesan Polisi dimata anak-anak itu “seram” tapi perlahan dengan pendekatan emosional yang baik, anak-anak malah rindu kalau saya tidak datang bawa buku,” ucap Ilham Bhabinkantibmas Polsek Sinjai Barat kelahiran Bulukumba ini melalui pesan Whatsappnya.

Minimnya infrastruktur di Desa Terasa Sinjai Barat, kata Ilham juga menjadi salah satu tantangan bagi dirinya yang hanya menggunakan kendaraa roda dua (Motor).

Roadshow Pengembangan Minat dan Budaya Baca ini berlangsung selama Dua hari hingga 4 September. Turut hadir sekaligus narasumber, penulis buku, Anis Kurniawan, penyair Andika Mappasomba Dosen Kesenian UNM Makassar, serta A. Ahmad Saransi dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulsel. (Mirza)

Editor/Riswan.

Komentar Facebook

BERITA TERBARU