oleh

Hebat! Putra Asal Sinjai Sukses Wakili Indonesia di Dua Ajang Internasional

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Menjadi bagian dalam sebuah kegiatan lintas negara adalah suatu prestasi yang membanggakan, pasalnya lewat ajang tersebut dapat mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

Seperti yang dilakukan oleh Wardiman, putra daerah Sinjai yang sukses menjadi peserta dalam forum internasional di akhir tahun 2020 lalu, dan sekaligus sebagai pembicara pada ajang yang sama di awal Februari tahun ini.

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh The Southeast Asian Ministers of Education Organization, Technical Education Development (SEAMEO TED), sebuah organisasi antar pemerintah negara-negara Asia Tenggara.

Putra kelahiran Desa Era Baru, Kecamatan Tellulimpoe yang berprofesi sebagai guru di SMK Negeri 5 Banjarmasin ini tidak dapat menyembunyikan raut wajah gembiranya karena prestasi yang diraihnya mampu mengangkat nama Sinjai dan juga Indonesia.

BACA JUGA: Program Bedah Rumah di Sinjai Berlanjut, ini Jumlahnya

“Alhamdullah, maha suci Allah yang telah memberikan keistimewaan dan sekaligus kebanggaan tersendiri buat saya dapat tampil mewakili Indonesia,” ujarnya. Rabu, (10/02/2021).

Dirinya mengakui, untuk lolos dalam ajang yang diikuti oleh para guru ini butuh perjuangan panjang dan rumit, karena harus terlebih dahulu bersaing dengan negara lain karena kuota yang disiapkan jumlahnya terbatas.

Kemudian lanjut Wardiman, untuk mendapatkan lisensi atau sertifikat internasional, harus berjibaku lagi dengan guru-guru lainnya dari berbagai negara dalam menjalani penilaian tahap akhir.

“Meskipun ragu akan hasilnya namun ilahi berkata lain serta ini merupakan sertifikat internasional yang kedua sepanjang karir saya di dunia Pendidikan,” pungkasnya. (Baso)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU