oleh

Hebat, Santri Darul Istiqamah Sinjai Raih Golden Tiket Asean Scetro

KABARSINJAI.COM, Sinjai – Santri Almarkas Darul Itiqamah Sinjai, Fadhal Khalid Akramullah sukses meraih Golden Tiket Asean Scetro (Scout Educational Recreation Tour) di ajang Perkemahan Pramuka Santri Nusantara (PPSN) ke V di Jambi tahun 2018 yang digelar beberap hari lalu.

Dengan golden tiket itu, Fadhal sapaan akrabnya layak mengikuti ajang 2nd ASEAN Scetro di lima negara asia, yakni Vietnam, Kamboja, Thailand, Malaysia dan Singapura.

Pimpinan Almarkas Darul Itiqamah Sinjai, Fadhelullah Marzuki, Senin (05/11) yang dikonfirmasi membenarkan hal itu.

Menurutnya raihan Golden Tiket Asean Scetro ini tidak semudah itu karena harus melalui seleksi yang sangat ketat. Bahkan untuk meraih ini, Kata dia harus bersaing bersama 20 peserta lain dari SulSel.

Baca juga ;
Gerakan PABIASAI Resmi Dicanangkan Pemkab Sinjai
Resmi, BKPSDMA Umumkan Jadwal dan Tempat Ujian CPNS Sinjai

“Jadi keberhasilan adik kita di ajang Perkemahan Pramuka Santri Nusantara (PPSN) ini jelas membuat kami merasa sangat bangga, olehnya itu dukungan masyarakat bersama pemerintah daerah sangat di harapkan”, Terangnya.

Santri terbaik sinjai perwakilan SulSel bersama santri berprestasi dari propinsi lainnya akan mewakili Indonesia di ajang 2nd ASEAN Scetro selama 15 hari.

Adapun rencana pemberangkatannya diperkirakan awal tahun 2019 mendatang. “Nanti, Dia bersama peserta terbaik lainnya akan berkumpul di Jakarta, sebelumnya diberangkatkan ke lima negara tersebut.

Sekedar diketahui, Asean Scetro adalah kegiatan yang digagas Kementerian Agama Republik Indonesia bersama dengan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka dalam rangka memajukan pramuka santri. Pada kegiatan ini, peserta akan mengunjungi 5 Negara. (Clk)

Editor / Irawan

Komentar Facebook

BERITA TERBARU