oleh

Heboh, Pengurus PAN Sinjai ‘Boikot’ Sekretariat DPD PAN di Jalan Sungai Tangka

KABARSINJAI.COM, –Sejumlah pengurus DPD PAN Kabupaten Sinjai yang mengatasnamakan dirinya Forum Penyelamat Partai Amanat Nasional (PAN), Rabu (18/7/2018) menggelar aksi unjukrasa dan menuntut Ketua dan Bendahara Umum DPD PAN Sinjai untuk mundur dari jabatannya.

Aksi ini juga bahkan ‘memboikot’ Sekretariat DPD PAN Sinjai di Jalan Sungai Tangka dengan memasang tali rafiah dan selebaran tuntutan.

Baca Juga : Ini Alasan Mantan Sekda Sinjai H Taiyeb A Mappasere Maji di Pileg 2019 Dapil 1

Kedatangan mereka diketahui adanya dugaan laporan dana hibah partai yang dilakukan pengurus DPD PAN Sinjai yang dianggap fiktif. Bahkan laporan pertanggungjawaban yang telah diserahkan oleh pengurus DPD PAN Sinjai dianggap tidak pernah diplenokan dan tidak pernah ada kegiatan dalam partai dilakukan.

“Laporan fiktif pertanggung jawaban dana hibah sebesar 613 juta keseluruhan yang dikelola oleh partai ini harus diusut oleh penyidik Polres Sinjai karena ini sudah merugikan semua kader,” pungkas Muh Hanif Korlap Aksi.

Sebelum ‘memboikot’ Sekretariat DPD PAN Sinjai, massa aksi juga sempat mendatangi Kantor BPKAD Sinjai untuk meminta laporan dana hibah yang dianggap fiktif tersebut.

Baca Juga : AHS Tokoh Pemuda Sinjai Selatan Dinilai Mampu Memberi Warna dan Semangat Baru di Parlemen

Sementara Sekertaris BPKAD Sinjai, Aris Hasyim yang menemui massa menyampaikan bahwa laporan-laporan penggunaan dana hibah partai yang dimaksud tidak dapat diberikan, terkecuali penyidik Polres Sinjai meminta karena ini adalah dokumen negara.

“Silahkan anda melapor ke Polres terkait adanya indikasi kegiatan fiktif. Ketika ada permintaan penyidik, maka kami akan serahkan berkas yang dimaksud,” tandas Aris.

Aksi ini juga sempat dilakukan di Mapolres Sinjai dengan melakukan penyampaian secara lisan dugaan penyimpangan dana hibah partai. (Mirza)

Editor/ Riswan.

Komentar Facebook

BERITA TERBARU