oleh

Helen Keller Internasional Sosialisasi Program Pencegahan Kebutaan Anak di Sinjai

KABARSINJAI.CON, Sinjai – Helen Keller internasional mengadakan sosialisasi program pencegahan dan konsekuensi kebutaan pada anak di Sinjai, Rabu (31/10) di Aula Dinas Kesehatan Sinjai.

Sosialisasi sehari tersebut dibuka oleh Asisten II Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Sinjai, dr Hj. Nikmat B. Situru.

“Atas nama pemerintah daerah saya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Helen Keller Internasional yang telah menunjuk sinjai sebagai salah satu fokus sosialisasi ini”, Kata dr Hj. Nikmat B. Situru dalam sambutannya mewakili Bupati.

Sebagaimana diketahui bahwa mata adalah salah satu Indera yang penting bagi manusia. melalui mata manusia menyerap informasi visiual yang di gunakan untuk melaksanakan berbagai kegiatan. Namun gangguan terhadap penglihatan banyak terjadi mulai dari gangguan ringan hingga gangguan yang berat mengakibatkan kebutaan.

Sehingga dalam kesempatan ini Ia mengajak seluruh undangan yang hadir agar menjadikan kegiatan sosialisasi ini sebagai momentum untuk keberhasilan pembangunan kesehatan yang lebih baik.

Baca juga ;
Kerap Resahkan Warga, Pemkab Sinjai Buat Perbup Larangan Parkir di Kawasan Kuliner
Komitmen Pemkab Sinjai Dalam Proses Pengadaan Secara Elektronik Berbuah Penghargaan

Sementara itu, Kadis Kesehatan Sinjai, dr. A. Suryanto Asapa mengatakan sosialisasi ini dimaksudkan agar pihak terkait dapat mengetahui sinergi rencana kegiatan program dengan rencana kerja Dinas Kesehatan Sinjai.

“Hal lain, agar teridentifikasinya sumber daya kesehatan yang dapat dimanfaatkan dalam penanggulangan kebutaan pada anak di kabupaten”, Tambahnya.

Selain dari Tim Halen Keller Internasional, sosialisasi ini juga dihadiri Kepala Seksi P2 PTM dan Keswa Dinkes SulSel. Komisi 1 DPRD Sinjai, Jajaran Dinkes Sinjai, Bappeda, Dinas Pendidikan, Kantor Kesbangpol, BPJS Cabang Sinjai, Kepala Seksi P2 PTM dan RSUD Sinjai. (*)

Editor / Irawan

Komentar Facebook

BERITA TERBARU