oleh

Heril: Jangan Mengambil Untung Dibalik Covid-19 !!!

KABARSINJAI.COM, Sinjai – Jumlah pasien positif Covid-19 yang terkonfirmasi Sabtu 21 Maret 2020 sebanyak 450 kasus dan telah menelan korban sebanyak 38 orang meninggal dunia.

Diperkirakan korban akan terus bertambah jika penanganan Covid-19 dan anjuran pemerintah disepelekan.

Menurut pengamat, Heril Amir corona adalah masalah kita, ini adalah bencana dan semua pihak harus memulai, jangan mengambil untung pada kejadian ini.

Beredarnya Hand Sanitizer dengan harga selangit disertai komposisi tidak tersandar akibat ulah pihak yang tidak bertanggung jawab, juga menjadi masalah dan sangat merugikan masyarakat.

Lihat juga: Astaga, Lelaki Ini Perkosa Temannya Disaat Pingsan, Bukannya Menolong

“Bayangkan saja Jika komposisi hand sanitizer tidak sesuai anjuran, yang ada kulit bisa alergi atau bahkan melepuh”, Jelasnya.

Heril juga menyoroti pihak berwajib agar lebih  meningkatkan pengawasan terutama menjamin ketersediaan APD sehingga tidak ada yang menimbun, BPOM dan kepolisian harus bersinergi.

“Sebaiknya kita tetap dirumah sesuai Instruksi presiden untuk mengurangi penyebaran virus, jika memiliki APD yang cukup silahkan donasikan untuk Rumah sakit karena sampai hari ini masih banyak fasilitas kesehatan yang kekurangan APD, Jika anda berlatar belakang kesehatan Mari bersama membantu pemerintah dengan memberikan edukasi dan health literacy kepada masyarakat, Harapnya.

Namun katanya, kewajiban pemerintah yakni tetap menjamin ketersediaan APD. “Indonesia adalah negara kaya yang APBDnya mendekati 2500 trilium, masa APD saja susah., kasihan tenaga kesehatan berjuang tanpa APD”, pungkasnya.

Sambung, semoga virus ini segera berakhir dan kesadaran serta keterlibatan semua unsur adalah kuncinya. (**)

Editor / Bahar

Komentar Facebook

BERITA TERBARU