Hikmat, Bupati Sinjai Jadi Irup Upacara HUT RI ke- 74 dan Ketua DPRD Baca Teks Proklamasi

KABARSINJAI.COM, Sinjai – Berlangsung hikmat, upacara detik-detik proklamasi kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia (RI) di Lapangan Sinjai Bersatu, Sabtu (17/08/19) pagi

Pemilihan lokasi upacara ini yang kedua kalinya, setelah sukses dilaksanakan pada tahun 2018 lalu dikepemimpinan Penjabat Bupati Sinjai, Drs. H. Jufri Rahman.

Meskipun cuaca sangat terik, namun pelaksanaan upacara tersebut tetap berlangsung semarak dan penuh hikmat.

Bertindak selaku inspektur upacara Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa, komandan upacara Iptu Mukramin, sedangkan pembaca teks proklamasi kemerdekaan RI oleh Ketua DPRD Sinjai Abd Haris Umar.

Upacara pengibaran bendera merah putih yang dimulai tepat pukul 10.00 Wita, diikuti ratusan peserta upacara dari berbagai unsur seperti pelajar, pramuka, PNS, TNI, Polri dan unsur pemuda.

Lihat juga :Foto: Nabila, Putri Paskibraka Cantik Pembawa Baki HUT RI di Lapangan Sinjai Bersatu Ternyata Anak dari…

Sementara itu, Pasukan Pengibar Bendera pusaka (Pakibra) yang berjumlah 70 orang pelajar yang merupakan hasil seleksi dari sejumlah sekolah menengah yang ada di Sinjai ini, dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan lancar.

Usai upacara pengibaran bendera merah putih, dilanjutkan dengan upacara dan ziarah nasional ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Mangottong, Desa Saukang, Kecamatan Sinjai Timur.

Adapun tema peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke – 74 ini adalah “SDM Unggul Indonesia Maju”. (Adi)

Editor/Andis