oleh

Himaprodi Ekos Tinjau Pelaku ‘Home Industry’ di Desa Turungan Baji

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Himpunan Mahasiswa Program Studi Ekonomi Syariah (Himaprodi Ekos) IAIM Sinjai melakukan Bina Home Industri Lanjutan di Desa Turungan Baji, Kecamatan Sinjai Barat. Sabtu, (27/02/2021).

Diketahui, Bina Home Industri yang diadakan oleh bidang pengabdian kepada masyarakat ini merupakan agenda lanjutan setelah beberapa waktu kemarin diadakan Workshop Kewirausahaan.

Dalam kunjungannya, Himaprodi Ekos memiliki beberapa item kegiatan, yakni meninjau proses pengolahan gula aren tradisional dan dirangkaikan dengan bakti sosial dan traveling.

Ketua Umum Himaprodi Ekos IAIM Sinjai, Riswandi mengatakan kunjungan ini merupakan tindak lanjut Workshop Kewirausahaan dengan harapan dapat memberikan efek yang positif untuk perkembangan usaha gula aren.

BACA JUGA: Gubernur Sulsel Ditangkap KPK, ini Kata Jubirnya

“Ini merupakan tindak lanjut dari kegiatan pertama dan kunjungan kedua ini diharapkan dapat memberikan efek yang bagus untuk perkembangan home industri gula aren, khususnya di Desa Turungan Baji,” ujarnya.

Riswandi bahkan menyatakan kesiapannya untuk menjadi jembatan dalam memenuhi kebutuhan pelaku usaha demi peningkatan kualitas produksi.

“Kami siap menjembatani kebutuhan pelaku home industry tersebut terkait alat produksi yang memadai dan modern untuk disampaikan ke dinas terkait,” pungkasnya. (Ril/Baso)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU