oleh

HIMAPRODI IAT IAIM Sinjai Membumikan Al-Qur’an Melalui Seminar Kepada Pemuda..

Kabarsinjai.com – Himpunan Mahasiswa Program Studi Ilmu Al-Quran dan Tafsir, Fakultas Ushuluddin dan Komunikasi Islam, HIMAPRODI IAT FUKIS, Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai, menggelar Seminar  AL-Qur’an yang bertempat dikampus IAIM Sinjai. Jumat (20/10).

Seminar yang baru pertama kali dilaksanakan HIMAPRODI IAT FUKIS IAIM Sinjai ini dibuka oleh, Wakil Rektor 1 IAIM Sinjai, Dr.Amir Hamzah M.Ag.

Ketua Umum HIMAPRODI IAT IAIM Sinjai, Andi Tendri Hasyim dalam sambutannya mengatakan tujuan dilaksanakanya seminar Al-Qur’an ini untuk kembali mengingatkan dan menanamkan ilmu Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari terkhusus pada pemuda sebagai penerus bangsa.

“Seminar ini dilaksanakan agar Al-Qur’an benar – benar dijadikan sebagai pedoman dalam keseharian, agar hidup bisa ter arah sesuai dengan tuntunan Al Qur’an dan Hadits. Selain itu seminar ini juga dimaksudkan  untuk membumikan Al-Qur’an di Bumi Panrita Kitta, terutama generasi muda sekarang,” ungkapnya.

Sementara itu Wakil Rektor 1 IAIM Sinjai, Dr.Amir Hamzah M.Ag mengatakan bahwa Al-Quran sebagai sumber ajaran islam sudah diyakini dan diakui kebenarannya oleh segenap hukum Islam. Adapun ajarannya meliputi persoalan kemanusiaan secara umum seperti hukum, ibadah, ekonomi, politik, social, budaya, pendidikan, ilmu pengethuan dan seni.

“Ketika ingin bahagia dan selamat dunia dan akhirat maka jadikanlah Al-Qur’an sebagai pedoman dan petunjuk dalam kehidupan, ketika sering gelisa, galau, ragu dalam mengambil keputusan maka obatnya adalah bacalah Al-Quran,” ungkapnya.

Dalam kegiatan seminar yang mengangkat tema “Al_Qur’an Membumi dihati Kaum Muda” ini dihadiri sebanyak 140 orang peserta, yang terdiri dari siswa siswi SMA/SMK dan mahasiswa dari berbagai jurusan.(*)

Editor   : A. Mirza.

Komentar Facebook