oleh

Hindari Kekisruan KPU Sinjai Gelar Rakor Pemutakhiran Data.

Kabar Sinjai – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sinjai menggelar rapat koordinasi (Rakor) Pemutakhiran data pemilih berkelanjutan.

Kegiatan ini berlangsung di Aula Rumah Makan Nikmat Jalan Persatuan Raya Sinjai, Kamis (10/8) dan dihadiri oleh Ketua DPRD Sinjai Abd. Haris Umar, Kapolres Sinjai, AKBP Ardiansyah, Dandim 1424 Sinjai Letkol Czi Gunawan Susianto, Komisioner KPUD Sinjai, Sekertaris KPUD Sinjai, pengurus Partai politik (Parpol), Camat dan Lurah se kabupaten Sinjai.

Ketua KPU Sinjai, M. Arsal Arifin yang membuka kegiatan ini mengatakan bahwa rapat ini bertujuan agar tersusunnya daftar pemilih yang valid, akurat, komprehensif dan termutakhir untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Selatan (Sulsel) tahun 2018 mendatang karena menurutnya polemik dan sumber kekisruan ketika adanya gugatan sengketa pemilu pasca pesta demokrasi adalah persoalan data daftar pemilih tetap (DPT).

“KPU tidak ingin munculnya masalah seperti itu, sehingga kami berharap perwakilan parpol agar memberikan masukan terkait data pemilih yang nantinya menjadi acuan”, ungkapnya.

Sementara itu, Kepala DinasKependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Sinjai, Drs. Akmal yang menjadi narasumber menyampaikan bahwa data penduduk Sinjai yang telah melakukan perekaman E-KTP sudah mencapai 95 persen.

” Data tersebut tentunya akan diserahkan ke Menteri Dalam Negeri (Mendagri) untuk selanjutkan diserahkan ke KPU pusat sebagai acuan dalam menetapkan DPT “, katanya.

Diketahui saat ini Pilkada serentak 2018 sudah pada tahapan sosialisasi. (Irw)

Editor : Adi Irawan.

 

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU