oleh

Hindari Masalah, Polisi Datangi Para Pengumpul Barang Bekas dan Besi Tua di Sinjai

KABARSINJAI.COM, Sinjai – Sejumlah polisi mendatangi tempat para pengumpul barang bekas dan besi tua yang ada di Sinjai.

Dalam giat sambang dan patroli tersebut dipimpin langsung oleh Kanit II SPKT Polres Sinjai, Aipda Catur Wahyu Anggono.

Adapun tempat pengumpul barang bekas dan besi tua yang didatangi, di Jalan Garuda dan Jalan Jendral Sukawati, Kelurahan Biringere, Kecamatan Sinjai Utara.

Kepada media ini, Aipda Catur mengatakan maksud dari giat ini selain untuk melihat langsung aktifitas mereka, juga memberikan himbauan atau pesan-pesan Kamtibmas.

“Jadi kami kesini untuk mengingatkan mereka agar selalu menjaga kamtibmas di sekitar lokasi, terutama saat bongkar atau muat barang”, Ujarnya.

Kemudian memeriksa secara seksama dan selektif serta hati – hati dan teliti asal muasal barang yang masuk ke tempat penimbangan.

Lebih lanjut, Aipda Catur juga meminta ke pengumpul apabila terjadi masalah agar secepatnya melaporkan ke pihak yang berwajib. Hal ini dimaksudkan jangan sampai barang yang dibeli dari penjual merupakan barang dari hasil kejahatan.

Lihat juga: Lagi, Disperindag Sinjai Operasi Pasar LPG 3 Kg, Lalu Ajak Warga Beli Dipangkalan

“Sebagai anggota Polri memang sudah menjadi tugas kami bagaimana memberikan rasa aman dan damai kepada masyarakat”, Tegas Catur bersama Piket Sabhara Polres Sinjai, Aipda Andi Hendra AR dan Bripda Najamuddin.

Kegiatan ini merupakan salah satu bagian dari tugas kepolisian sebagai pengemban fungsi prementif (upaya-upaya awal yang dilakukan oleh pihak kepolisian untuk mencegah terjadinya tindak pidana) dan menjalin kemitraan antara Polri dengan semua potensi masyarakat guna mewujudkan situasi yang aman dan kondusif.

Selama pelaksanaan giat ini, keamanan dan ketertiban masyarakat tetap kondiusif dan terkendali. (Tim)

Editor / Bahar

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU