oleh

HIPPMAS Desak Pemkab Sinjai Putus Kontrak Rekanan Pembangunan Aspuri di Makassar

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Sejumlah pengurus Himpunan Pemuda dan Mahasiswa Sinjai (HIPPMAS) mendesak Pemkab Sinjai untuk segera memutus kontrak pihak rekanan pembangunan Asrama Putri (Aspuri) di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Makassar.

Aspirasi desakan pemutusan kontrak rekanan proyek pembangunan Aspuri ini disampaikan HIPPMAS di ruang rapat DPRD Sinjai, Rabu (2/1/2019).

Baca Juga: Panitia Seleksi Daerah Umumkan Hasil SKB CPNS 2018 Kabupaten Sinjai

Dalam Aspirasi tersebut, Ketua DPC HIPPMAS Sinjai Utara, Rola Suryanama, mengatakan desakan dilakukan HIPPMAS dikarenakan proses pembangunan proyek tersebut yang dinilai tidak sesuai dengan waktu yang telah ditentukan yakni 21 Juli – 21 Desember 2018.

” Kami dari DPC HIMPPMAS Sinjai Utara dan DPK STKIP Bone mendesak Pemkab untuk melakukan pemutusan kontrak pembangunan Aspuri di Jalan Perintis dengan pihak rekanan yaitu CV. Sumber Resky Abadi Karena proses pembangunan tersebut terdapat banyak proses yang di luar aturan dan mekanisme,” katanya.

Sebelum berlarut – larut, kata Dia, ini harus segera dihentikan karena jika diteruskan akan menghasilkan bangunan yang tidak berkualitas dan dapat berdampak pada penghuni Aspuri nantinya.

” Kami tidak mau kualitas bangunan yang nantinya akan di huni oleh adik – adik tidak sesuai dengan spesifikasi dan memiliki kualitas yang buruk,” sambungnya.

Rola yang juga Kordinator Aliansi Mahasiswa dan Pemuda (AMP) Sinjai menegaskan apabila apa yang menjadi aspirasi mereka hari ini tidak ditindak lanjuti, pihaknya akan menempuh jalur lain sesuai koridor dan aturan hukum yang berlaku.

Baca Juga: Toko Media Skirlap Bikeru Dibobol Maling, Sejumlah Barang Elektronik Raib

Mendengar desakan HIPPMAS, Ibrahim Anggota DPRD yang menerima langsung Aspirasi tersebut menuturkan akan menindaklanjuti dengan mengadakan rapat bersama seluruh pihak terkait mengenai proyek pembangunan Aspuri tersebut.

Diketahui, pembangunan Aspuri tersebut berasal dari APBD Dana Alokasi Umum (DAU) dengan nilai sebesar Rp. 2.320.774.000, (Dua Miliar Tiga ratus dua puluh juta tujuh ratus tujuh puluh empat ribu rupiah) yang dikerjakan oleh CV. Sumber Resky Abadi. (Adi)

Editor/Bahar.

Komentar Facebook

BERITA TERBARU