oleh

HKN Ke-55, Delapan Puskesmas Dapat Motor Operasional, RSUD Sinjai Kebagian Dua Ambulans

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Sebanyak delapan Puskesmas di Kabupaten Sinjai, mendapat bantuan kendaraan operasional roda dua (R2) di moment Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-55 tahun ini.

Puskesmas yang menerima bantuan itu, diantaranya Puskesmas Biji Nangka, Puskesmas Manipi, Puskesmas Tengngalembang, Puskesmas Manimpahoi, Puskesmas Mannanti, Puskesmas Samaenre, Puskesmas Buluppodo, dan Puskesmas Lappadata.

Penyerahan bantuan kendaraan operasional secara simbolis dilakukan oleh Wakil Bupati Sinjai Hj Andi Kartini Ottong, kepada masing-masing kepala Puskesmas yang menerima.

Baca Juga: Wabup Sinjai Irup Peringatan Hari Pahlawan Nasional dan HKN Ke-55

Itu dilakukan setelah upacara peringatan Hari Pahlawan Ke 74 tahun yang dirangkaikan dengan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-55 di Lapangan Eks Kantor Bupati, Jalan Ahmad Yani, Minggu pagi (10/11/19)

Selain kendaraan operasional roda dua, di moment HKN Ke-55 tahun ini, Dinkes Sinjai juga memberi bantuan dua unit mobil ambulans ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sinjai.

Bantuan Kendaraan Operasional yang diserahkan ke Delapan Puskesmas di Kabupaten Sinjai. (Doc/Ning)

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai, dr Andi Suryanto Asapa yang ditemui menuturkan, bantuan kendaraan operasional motor yang berasal dari Dana Alokasi khusus (DAK) tersebut, merupakan program dan kegiatan Publik Safety Center (PSC) 119. Tujuannya, untuk memudahkan pelayanan kepada masyarakat.

“Jadi ini masih rangkaian HKN, kita berikan bantuan operasional untuk memudahkan mobilisasi petugas dilapangan dalam melayani masyarakat”, katanya.

Baca Juga: Genjot PAD, Disparbud Sinjai Rutin Monitoring dan Pengawasan Objek Wisata

Pemberian jenis kendaraan operasional motor tersebut, kata dia juga disesuaikan dengan medan dan kondisi geografis wilayah kerja Puskesmas yang diberikan.

“Kita seseuaikan kalau yang medannya terjal seperti di Sinjai Barat kita berikan motor trail, sedangkan kalau medannya sudah bagus kita berikan motor biasa yang dipakai sehari-hari atau motor pada umumnya”, Tutupnya. (Adi)

Editor/Andis

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU