oleh

HMI Geram Kursi Diambil Tiba-Tiba Saat Screening, Pemkab Sinjai Bilang Ini

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Latihan Kader II (LK II) yang digelar Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Sinjai di Gedung Sinjai Bersatu, menjadi buah bibir, Kamis (15/8/2019).

Pasalnya, saat screening berlangsung pihak Sekretariat Daerah Bagian Perlengkapan dikabarkan mengambil kursi yang saat itu dipakai pada kegiatan tersebut.

“Kursi yang dipinjam oleh HMI Cabang Sinjai dengan memenuhi persyaratan secara adminstrasi kok tiba-tiba pihak pemerintah mengambil pada saat diduduki oleh peserta Screening dari berbagai daerah,” ucap salah seorang Tim Screening LK II, Jumardi kepada awak media.

Menanggapi hal itu, Kabag Perlengkapan Setdakab Sinjai, Abdul Azis Amin menjelaskan kronologi kejadian itu yang dianggapnya hanya mis komunikasi atau kesalahpahaman.

Awalnya kata Aziz, Kader HMI meminta sebanyak 20 buah kursi, namun dipertengahan acara, pihak HMI kembali meminta penambahan sehingga diarahkan untuk mengambil diruang pola kantor Bupati lama.

Hanya saja, anggota HMI mengambil kursi yang sudah disiapkan untuk upacara di halaman kantor Bupati lama.

“Namun oleh karena kursi yang dikantor bupati lama itu adalah kursi mobile sebanyak 100 buah untuk dipakai lagi pada acara menyambut hari kemerdekaan di rujab  berkurang maka anggota yang diberikan tanggungjawab sebelumnya mencari dan menemukan di pakai di acara HMI jadi anggota mengambilnya dengan harapan pihak HMI mengambil lagi yang di ruang pola kantor bupati lama sesuai arahan sebelumnya,” ujarnya.

Aziz menambahkan jika sebelumnya memang pihaknya telah mempersiapkan kursi tambahan sesuai dengan permintaan dan dirinya telah datang menemui pihak HMI di lokasi Screning untuk meluruskan masalah ini

“Kursi tambahan telah dipersiapkan sesuai dengan permintaan teman teman HMI di ruang pola kantor bupati lama. saya datang ke lokasi screning teman teman HMI untuk menjelaskan mis kuminikasi ini dan kami dari perlengkapan pemkab Sinjai meminta Maaf oleh apa yang dilakukan oleh anggota kami, tentu dengan persoalan ini akan menjadi evaluasi kami dalam bekerja kedepannya,”kuncinya. (Red)

Editor/Bahar

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU