oleh

HMI Sinjai Segel dan ‘Usir’ Karyawan Kantor PT. Mandala Finance, Ada Apa?

KABARSINJAI.COM, Sinjai – Puluhan demonstran dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Sinjai melakukan aksi demonstrasi di depan kantor Mandala Finance yang terletak di Jalan Sungai Tangka Kecamatan Sinjai Utara yang berawal dari Kantor PTSP Sinjai, Senin (12/10/2020).

Ketua HMI Cabang Sinjai Muh. Anis mengatakan, aksi dilakukan karena pihak perusahaan Mandala Finance dianggap melakukan diskriminasi terhadap pekerja lokal yang cacat administrasi.

“PT. Mandala Finance melakukan PHK kepada karyawannya yang tidak sesuai prosedur, ia tidak mengeluarkan Surat Peringatan (SP) hingga SP3, hanya langsung menerbitkan surat PHK,” terangnya.

Anis melanjutkan, pihaknya menyayangkan perusahaan PT. Mandala Finance yang melakukan PHK secara sepihak kepada pekerja lokal Sinjai yang mestinya harus diberdayakan.

Pelaksanaan unjuk rasa diwarnai aksi penyegelan Kantor PT. Mandala Finance oleh massa dan meminta seluruh karyawan yang ada di dalam kantor untuk pulang.

Sampai berita ini diturunkan, pengunjuk rasa bergeser menuju Kantor DPRD Sinjai. Aksi berjalan dengan tertib yang dikawal ketat aparat kepolisian. (Baso)

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU