oleh

HSN 2107- Jajaran BPS Sinjai Gunakan Pakaian Adat

Kabarsinjai.com – Semangat Hari Statistik Nasional (HSN) 2017 kali ini, Selasa (26/09) kemarin, terasa begitu berbeda di Kantor Badan Pusat Statistik (BPS) kabupaten Sinjai dimana seluruh pegawai BPS mengenakan pakaian adat bugis makassar hingga adat bali.

Menurut Kepala BPS Sinjai, DR. Patahillah Asba yang ditemui tim Kabarsinjai.com mengatakan bahwa, ide pelaksaan HSN tahun ini agak sedikit berbeda dengan melibatkan music tradisional kecapi dan pakaian adat agar budaya sebagai bangsa Indonesia tetap bisa dilestarikan.

“Yang namanya hari jadi itu hari kegembiraan, jadi saya perintahkan jajaran saya dan menghimbau mitra kerja kami untuk menegenakan pakaian adat sebagai wujud kebersamaan kita sebagai bangsa Indonesia yang satu, disamping itu menyadarkan kita bahwa ada budaya yang harus kita lestarikan,” katanya.

Kegiatan HSN ini dihadiri oleh Wakil Bupati Sinjai, Ketua DPRD Sinjai, unsur forkopimda, para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lingkup Pemkab Sinjai dan seluruh Karyawan/pegawai BPS Sinjai.

Dalam kegiatan ini juga dilakukan penyematan Satya Lencana 10 dan 30 tahun kepada pegawai yang telah mengabdi serta penyerahan publikasi tahun 2017 dan PDRB lapangan tahun 2012-2016 ke pemerintah daerah Sinjai. (*)

Editor   : A. Mirza.

Komentar Facebook