oleh

Bagi Pasien Corona, ASA: Tetap Semangat, Lalu Masyarakat, Ini Pesannya

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA), memastikan Pemkab Sinjai akan selalu ada untuk masyarakat Sinjai, khususnya pasien positif virus Corona (Covid-19).

Selain melakukan upaya memutus mata rantai penyebaran, salah satu fokus ASA adalah penyembuhan pasien positif Covid-19.

Bahkan langkah yang saat ini tengah ditempuh dengan melakukan Tracking kontak dengan pasien positif Corona.

Baca Juga: Ini Jumlah OTG Corona yang Diisolasi di Hotel Sinjai, Bupati: Kita Akan Layani dengan Baik

“Untuk pasien positif Covid-19 tetap semangat, kami yakinkan akan selalu hadir membantu penyembuhan”, kata ASA, Sabtu malam (2/5/2020) usai menggelar rapat dengan tim gugus tugas penanganan Covid-19 Pemerintah Kabupaten Sinjai di Hotel Sinjai.

Tidak hanya itu, fasilitas untuk ruang isolasi pun disiapkan Pemkab Sinjai bagi kerabat yang telah melakukan kontak dengan pasien positif Covid-19.

Keluarga pasien positif Covid-19 yang tiba di Hotel Sinjai untuk dilakukan isolasi, Sabtu 2 Mei 2020. (Foto Ist)

Kepada seluruh masyarakat, Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) menitipkan pesan agar tidak mengucilkan pasien positif Covid-19, terlebih keluarga dan kerabatnya.

“Saya harapkan tidak mengucilkan masyarakat kita, tolong diberi semangat supaya bisa semakin cepat pulih”, kata ASA.

Untuk masyarakat yang merasa pernah kontak dengan pasien positif Covid-19, ASA juga mengimbau untuk memeriksakan diri ke layanan kesehatan terdekat dari tempat tinggalnya.

Baca Juga: Bupati Intruksikan Camat Bantu Paramedis Lacak Kontak Pasien Corona di Sinjai

Kalaupun diminta untuk isolasi mandiri dirumah atau di fasilitas yang telah disiapkan Pemkab, masyarakat seyogyanya kooperatif. Sebab kata ASA, ini untuk kebaikan seluruh masyarakat Sinjai.

“Mudah-mudahan bisa mengikuti arahan dari petugas, dengan begitu kita bisa bersama-sama mencegah penyebaran virus Corona semakin meluas di Bumi Panrita Kitta yang kita cintai ini”, tandasnya.

Kasus perdana Virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Sinjai, hingga Minggu 3 Mei 2020 mencapai 7 kasus. 1 diantaranya merupakan warga Kabupaten Bone dan 6 warga Sinjai yang baru kembali dari pesantren Al Fatah, Temboro, Magetan, Jawa Timur. (Ay)

Editor/Andis

Komentar Facebook

BERITA TERBARU