oleh

Hujan Buat Sejumlah Ruas Jalan di Kota Sinjai Tergenang Air

KABARSINJAI.COM – Hujan yang mengguyur Kabupaten Sinjai sejak, Selasa (19/6/2018) malam hingga saat ini telah mengakibatkan genangan air di sejumlah titik di dalam Kota Sinjai.

Pantauan Kabarsinjai.com, Rabu (20/6/2018), genangan air ini terlihat disejumlah ruas jalan langganan banjir hingga ke fasilitas umum lainnya, seperti di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sinjai, dan lapangan Gelora Massa.

Tak terkecuali di Sungai Tangka tepatnya di Pelabuhan Cappa Ujung Kelurahan Lappa terpantau air sudah hampir menutupi tambatan pelabuhan atau tambatan perahu.

Salah satu Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sinjai, Muhlis Hajar Adiputra yang berhasil dikonfirmasi dilokasi membenarkan jika saat ini kondisi air Sungai Tangka hampir melebihi tambatan perahu namun itu masih terkendali.

“Situasi masih terkendali, airnya meninggi juga karena curah hujan di hulu sungai tinggi,” ungkapnya.

Meski terkendali, namun pihak BPBD Sinjai, lanjut Muhlis tetap menyiagakan anggota TRC untuk menghindari hal – hal yang tidak diinginkan.

Selain sungai Tangka, pantauan dari TRC BPBD Sinjai juga melaporkan, debit air di jembatan Mangottong dan di Jembatan Baringeng Sinjai Timur juga meninggi.

Hingga berita ini diturunkan, Hujan masih mengguyur Kota Sinjai hingga di pukul 12:20 Wita. (*)

Editor / Irawan

Komentar Facebook

BERITA TERBARU