HUT Polantas ke 62-Satlantas Polres Sinjai Gelar Anjangsana Kesekolah-sekolah

Kabarsinjai.com – Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Polisi Lalulintas (Polantas) ke-62 tahun 2017 berbagai kegiatan dilakukan oleh Polri. Tidak terkecuali yang dilakukan Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Sinjai menggelar anjangsana bersama puluhan anak yatim piatu dan Sekolah dibawah naungan Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri 1 Sinjai. Rabu, (20/09).

Pada kesempatan tersebut Kasatlantas Polres Sinjai, AKP Kamiluddin bersama personel kepolisian lainya langsung berbaur dengan para anak-anak yang hidupnya kurang beruntung tanpa kehadiran orang tuanya dalam menapaki masa depanya ini. Meski demikian, anak-anak pun terlihat ceria bersama anggota kepolisian tanpa ada rasa canggung untuk saling menyapa.

“Kegiatan menyambut HUT Polantas ke-62 yang serentak dilaksanakan diseluruh Indonesia ini, senantiasa kita berpikir sejenak terhadap anak-anak kita ini, seperti kepedulian untuk memberikan semangat dan motivasi agar kelak mereka bisa hidup mandiri dan menjadi generasi bangsa yang tangguh,” kata AKP Kamiluddin.

Lebih lanjut Kamiluddin berharap, agar bantuan berupa sembako dan alat tulis menulis yang disalurkan ini dapat bermanfaat untuk siswa-siswi SLB Negeri 1 Sinjai.

“Saya berharap bantuan ini dapat sedikit membantu anak-anak kita, dan bermanfaat untuk sesama,” harapnya.

Foto: Kasatlantas Polres Sinjai Akp Kamiluddin saat menyerahkan bantuan ke SLB Negeri 1 Sinjai. Rabu, (20/09).

Sementara itu Kepala Sekolah SLB Negeri 1 Sinjai, Albar Yusuf sangat mengapresiasi kegiatan Satlantas Polres Sinjai yang menyempatkan untuk berbagi bersama 68 peserta didik SLB Negeri 1 Sinjai.

“Terima kasih untuk Satlantas Polres Sinjai atas kunjungannya, dan kepeduliannya terhadap lembaga kami yang memang perlu uluran tangan dan perhatian dari berbagai pihak,” jelasnya.

Selain kegiatan Anjangsana, Satlantas Polres Sinjai juga telah melakukan berbagai kegiatan lainnya dalam rangka menyambut HUT Polisi Lalulintas ke 62, yakni Bakti Sosial dan Aksi Donor darah, dan selanjutnya kembali akan menggelar acara syukuran pada puncak HUT Polisi Lalulintas ke 62 pada Jumat, (22/09) mendatang. (*)

Editor   : A. Mirza.