oleh

HUT RI ke 72 : Kepala Kesbangpol, Kembali Himbau Warga Kibarkan Bendera Merah Putih Hingga Akhir Agustus.

Kabar Sinjai – Dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-72, Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Sinjai meminta warga untuk memasang bendera merah putih.

Tak hanya pada warga, permintaan itu juga ditujukan untuk instansi pemerintahan maupun rumah milik Aparatur Sipil Negara (ASN) Lingkup pemerintah kabupaten (Pemkab) Sinjai.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Kantor Kesbangpol Sinjai, Andi Jefriyanto Asapa saat menjadi Pembina Apel pagi Lingkup Pemkab Sinjai, Senin (14/o8) di Halaman Kantor Bupati Sinjai.

“Masih ada juga rumah milik pegawai yang belum menaikkan bendera Merah Putih hingga saat ini dan hanya memasang bendera hias, ini harus kita pahami sebagai teladan bagi masyarakat umum”, ungkapnya.

Kondisi ini, kata Andi jefriyanto menandakan bahwa krisis nasionalisme juga dialami oleh Aparatur Sipil Negara. Untuk itu ia sangat menghimbau kepada ASN Lingkup Pemkab Sinjai agar meninadklanjuti himbauan ini.

“Saya minta kepada ASN yang belum memasang bendera merah putih, sepulang dari kantor agar kiranya memasang bendera merah putih di depan rumah anda masing-masing sampai akhir bulan agustus ini”, harapnya.

Himbauan ini disampaikan karena menurutnya tidak hanya warga biasa yang absen memasang bendera merah putih akan tetapi warga yang berstatus pegawai negeri sipil (PNS) juga banyak yang belum memasang bendera di depan rumah mereka.

Ketentuan tersebut sesuai dengan Surat Edaran Kementerian Sekretariat Negara (Kemensesneg) RI tanggal 15 Juni 2017 tentang Partisipasi Menyemarakkan Bulan Kemerdekaan Mengibarkan Bendera Merah Putih Serentak di Seluruh Wilayah Indonesia. (Irw)

Editor : Adi Irawan.

Komentar Facebook

BERITA TERBARU