oleh

HUT RI ke 72- Puluhan Warga Binaan Rutan Sinjai, dijadwalkan Terima Remisi Tahanan

Kabar Sinjai – Sebanyak 80 warga binaan di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II B Sinjai, akan mendapat remisi khusus di Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang jatuh pada, Kamis (17/08) besok.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Rutan Sinjai, Akbar Amnur saat ditemui diruang kerjanya Rabu, (16/08) pagi tadi.

“Sesuai jadwal, kamis besok 80 warga binaan akan diberi remisi dan penyerahan remisi itu akan dilaksanakan usai upacara HUT Kemerdekaan RI di Rutan Kelas II B Sinjai yang akan diserahkan langsung oleh bapak Bupati”, katanya.

Kemudian dikatakan jika warga binaan yang akan menerima remisi itu sebelumnya melalui proses seleksi seperti berkelakuan baik selama menjalani pembinaan di Rutan Sinjai.

“Semua yang mendapat rekomendasi remisi tahanan adalah mereka yang selama ini berkelakuan baik serta banyak membantu dan bekerjasama dalam pelaksanaan tugas pembinaan”, tambah Akbar.

Lebih lanjut Akbar mengaku, pihaknya sudah mulai melakukan berbagai persiapan dalam menyambut HUT Kemerdekaan RI yang ke 72 diantaranya, menggelar gladiresik upacara HUT RI dan penyerahan remisi.

Selain pemberian remisi rencananya Bupati Sinjai akan meyerahkan sertifikat atau ijasah kejar paket A dan paket B bagi warga binaan yang telah menyelenggaran pendidikan informal yang bekerjasama dengan Pusat Kegiatan Belajar Mengajar (PKBM). (King)

Editor : Adi Irawan.

Komentar Facebook

BERITA TERBARU