oleh

IAIM Sinjai ‘Cetak’ 119 Sarjana Baru, ini Pesan Rektor

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Ratusan mahasiswa Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai Yudisium Sarjana di Auditorium H. M. Amir Said, IAIM Sinjai, Jalan Sultan Hasanuddin, Kabupaten Sinjai. Senin, (7/9/2020)

Yudisium ditandai dengan pembacaan nama-nama mahasiswa yang di yudisium, oleh Kepala Biro IAIM Sinjai, Ahsan Nur, terdapat 119 mahasiswa yang resmi menyandang gelar sarjana.

Diketahui, Yudisium kali ini diselenggarakan serentak tiga fakultas, yakni Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK), Fakultas Ushuluddin dan Komunikasi Islam (FUKIS) dan Fakultas Ekonomi dan Hukum Islam (FEHI).

Pada kesempatan ini Rektor IAIM Sinjai, Dr. Firdaus mengatakan jika pernyataan yudisium itu sangat penting bagi mahasiswa, karena ini sebagai momentum hasil dari perjuangan saat mahasiswa.

BACA JUGA: Sempat Ditutup, Kini Pelayanan di Puskesmas Balangnipa Kembali Normal

“Yudisium ini menandakan bahwa mahasiswa telah melewati tahap ujian munaqasyah dan dinyatakan lulus (resmi sarjana), kemudian selamat buat kalian atas gelar sarjananya dan jangan lupa buat kalian untuk menjaga nama baik kampus,” katanya.

Ia menambahkan, jika tahun ini, IAIM Sinjai kembali resmi memberikan gelar kepada mahasiswa nya, Sarjana Pendidikan (S.Pd) untuk Prodi PAI, PGMI dan PBA.

BACA JUGA: KUA PPAS Tahun 2020 Disepakati Pemkab dan DPRD Sinjai, ini Rinciannya

Kemudian Sarjana Ekonomi (SE.) Prodi Ekos, Sarjana Hukum (SH.) untuk prodi HPI, selanjutnya untuk gelar Sarjana Sosial (S.Sos) Prodi BPI dan KPI, sementara sarjana agama (S.Ag) Prodi IAT.

Pada acara Yudisium ini turut hadiri Dekan FUKIS, Suriati, Ketua Prodi PGMI, Hasmiati mewakili Dekan FTIK dan Ketua Prodi HPI, Andi Alauddin yang mewakili Dekan FEHI. (Baso)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU