oleh

IBI Sinjai Manfaatkan Momen HKN Ke-55 Tingkatkan SDM Pengurusnya

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Sejumlah organisasi atau lembaga profesi kesehatan di Kabupaten Sinjai menyambut Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-55 dengan berbagai kegiatan.

Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Cabang Sinjai, misalnya. Lembaga profesi yang diketuai Hj Duhaniar tersebut memanfaatkan moment tersebut dalam meningkatkan Sumber daya manusia (SDM) bagi pengurusnya melalui Workshop.

Kegiatan itu mengangkat tema “Ciptakan Generasi Cerdas, Aktif dan Produktif”, dan berlangsung di Aula RSUD Sinjai, Kamis (07/11/19)

Baca Juga: Puskesmas Samaenre Gelar Aksi Donor Darah, Gandeng Patelki Sinjai

Hadir sebagai narasumber dalam Workhsop tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Sinjai dr Andi Suryanto Asapa, dan dr Nur Rahmat Adi Sawe dari poli gizi klinik RSUD Sinjai.

Ketua IBI Cabang Sinjai, Hj Duhaniar mengungkapkan Workhsop ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, kemampuan, dan skill Bidan di Kabupaten Sinjai.

Sebagaimana profesi Bidan, kata dia merupakan bagian terdepan dalam melakukan pelayanan di Masyarakat. Tidak hanya itu, profesi Bidan juga memiliki kewenangan memberikan pelayanan kepada ibu hamil, Balita, remaja putri, dan Keluarga Berencana (KB).

Baca Juga: Disdik Sinjai Wacanakan ‘Sehari Belajar Diluar Kelas’ Dilaksanakan Sebulan Sekali

“Kita tahu masyarakat semakin pintar dan menuntut pelayanan yang berkualitas, makanya kami menangkap itu dan kita gelar Workhsop di moment HKN tahun ini”, jelasnya.

Workhsop ini diikuti puluhan para pengurus IBI cabang Sinjai yang tersebar di Sembilan Kecamatan seperti Bidan koordinator Puskesmas, Bidan Kelurahan hingga Bidan desa. (Ning)

Editor/Andis

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU