Ikatan Penyuluh Agama RI Kemenag Sinjai Wisuda 1.045 Santri Binaan TPQ

KABARSINJAI Ikatan Penyuluh Agama Republik Indonesia (IPARI) Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Sinjai melakukan wisuda santri ke -X Tahun 2023, Selasa (19/2/2023).

Wisuda Santri tersebut digelar di Kompleks Cafe Amaly, Kelurahan Lappa, Kecamatan Sinjai Utara.

Ketua panitia pelaksana, Syamsul Rijal mengatakan jumlah santri yang diwisuda tahun ini sebanyak 1.045 anak.

Mereka kata dia berasal dari Binaan Taman Pendidikan Qur’an (TPQ) seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Sinjai. “Alhamdulillah untuk tahun kita kembali melakukan wiuda santri”, Ujarnya.

Proses wisuda santri turut di hadiri Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab Sinjai A. Irwansyahrani Yusuf, Perwakilan dari Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Sulsel, para Forkopimda, Kepala Kantor Kemenag Sinjai H. Jamaris dan Camat Sinjai Utara Agus Salam.

A. Irwansyahrani menyampaikan bahwa patut disyukuri karena tiap tahun bisa dilaksanakan wisuda santri baik binaan Pokjaluh,  BKPRMI,  IPARI maupun Wahdah Islamiyah dalam jumlah tidak sedikit.

Hal ini ungkapnya menandakan perkembangan pembinaan santri di Bumi Panrita Kitta berjalan dengan baik.

“Selaku pribadi dan atas nama Pemkab, kami sampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Kantor Kemenag Sinjai khususnya Penyuluh Agama Islam yang bekerja keras melakukan pembinaan kepada santri dan tentunya memiliki kontribusi besar dalam program penuntasan buta aksara Al Qur’an,” jelasnya.

Mantan Kadis Perhubungan ini menambahkan,  Pemkab Sinjai terus memberikan perhatian serius kepada pembinaan dan pendidikan Al Qur’an, salah satunya berupa penghargaan pemberian insentif kepada guru mengaji yang tersebar di seluruh TPA,  TPQ maupun lembaga pengajian Al Qur’an lainnya. (**)