oleh

Ikut Liga Beringin Tiga Atlet Porprov Sinjai Tiba-tiba Dicoret, Askab PSSI Angkat Bicara

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Jelang pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XVII (17) Sulawesi Selatan (Sulsel) tahun 2022, beredar informasi yang berkembang di media sosial bahwa tiga atlet Cabang Olahraga (Cabor) Sepak Bola tiba-tiba dicoret dari daftar pemain.

Dengan begitu, ketiganya dipastikan tidak akan bertanding pada Porprov mendatang. Mereka dicoret karena mengikuti turnamen lain tanpa izin dari pelatih yakni Liga Beringin 2022 di Kabupaten Bone.

Humas Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Askab PSSI) Sinjai, Zaenal Abidin Ridwan yang dikonfirmasi awak media membenarkan pencoretan tiga atlet cabor sepak bola. Mereka dicoret dari daftar pemain inti untuk memperkuat Sinjai pada Porprov nanti.

“Pelatih telah menerapkan aturan internal, minta izin tapi mereka tidak izin mengikuti turnamen,” jelasnya, Kamis (6/10/2022).

BACA JUGA:
Tuan Rumah Sinjai Target Tiga Besar Perolehan Medali di Porprov 2022

Survei Akreditasi, Sekda Optimis RSUD Sinjai Pertahankan Predikat Paripurna

Terpisah, Sekretaris Askab PSSI Sinjai, Edy Akbar, menjelaskan pencoretan tiga atlet Porprov sudah menjadi wewenang pelatih dan itu tidak bisa dicampuri. Apalagi mengingat pelaksanaan Porprov yang tinggal menghitung hari utnuk menghindari risiko cidera.

“Kita tidak bisa campuri. Dasar pelatih mencoret ketiga pemain karena ikut bermain di Bone pada Turnamen Beringin Cup.
Pada dasarnya mereka tidak minta izin sama pelatih dan ofisial tim untuk ikut turnamen tersebut,” sebutnya saat berhasil dikonfirmasi.

Kendati demikian, Edy Akbar menganggap persoalan ini telah selesai. “Kami dari Askab PSSI mengangap persoalan ini sudah selesai karena ada pemain sudah datangi Pelatih minta maaf,” jelasnya.

BACA JUGA:
Kirab Obor Porpov 2022 Berakhir di Sinjai Utara

Gebyar Vaksinasi dan Posbindu Radio Suara Bersatu dan Sinjai Tv Lampaui Target

Polemik pemecatan tiga atlet Porprov pada cabor Sepak Bola ternyata juga telah sampai ke Dewan Perwakilan Rakyat daerah (DPRD) Sinjai. Aspirasi itu dibawa oleh Pemerhati Sepak Bola Kabupaten Sinjai, Rabu (5/10/2022) kemarin. (UC)

Komentar Facebook