oleh

Ikuti Gebyar Vaksinasi Radio Suara Bersatu dan Sinjai Tv, Ada Pemeriksaan Kesehatan Gratisnya Juga Loh

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Gebyar Vaksinasi Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Radio Suara Bersatu dan Sinjai Tv tinggal menghitung hari.

Kegiatan vaksinasi massal itu dijadwalkan pada 5 Oktober 2022 mendatang di halaman Dinas Komunikasi Informatika (Diskominfo) dan Persandian Kabupaten Sinjai.

Menariknya, kegiatan tersebut tidak hanya fokus pada pelaksanaan vaksinasi baik dosis 1, 2 dan 3 (Booster), tapi juga dirangkaikan dengan pemeriksaan kesehatan gratis.

Kepala UPTD Radio suara Bersatu dan Sinjai Tv, Mardiyah mengemukakan pemeriksaan kesehatan gratis adalah wujud penerapan perilaku GERMAS untuk mencegah penyakit tidak menular (PTM) yang intens disosialisasikan Pemerintah melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Sinjai.

BACA JUGA:
Kembangkan Kreativitas, Ratusan Murid TK Ikuti Lomba Menggambar IGTKI Sinjai

Bappeda Sinjai Perkuat Koordinasi Satu Data Kemiskinan Melalui Inovasi ‘Sibantuki’

Untuk mendapatkan layanan pemeriksaan kesehatan gratis, warga hanya perlu membawa e-KTP (KTP Elektronik). Dengan begitu yang bersangkutan akan langsung dilayani oleh petugas kesehatan. Begitupun dengan warga yang ingin melakukan vaksinasi.

Adapun pemeriksaan kesehatan gratis meliputi pemeriksaan kolesterol, Gula darah sewaktu (GDS), dan pemeriksaan asam urat.

“Cukup mudah, hanya pakai KTP masyarakat sudah bisa merasakan pemeriksaan kesehatan gratis dan vaksinasi kita dari Dinkes Sinjai,” kata Mardiyah.

Dikatakan Gebyar Vaksinasi yang bakal dilaksanakan pekan depan itu bekerja sama dengan United States Agency for International Development (USAID), lembaga sosial kemanusiaan dari Amerika Serikat, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dan Dinkes Sinjai.

“Jadi kita lebih mendekatkan pelayanan kesehatan ke masyarakat melalui kegiatan Gebyar Vaksinasi. Sudah lengkap ada vaksinasinya juga ada pemeriksaan kesehatan gratisnya,” sambungnya.

BACA JUGA:
Tuan Rumah Sinjai Bertekad Berikan Pelayanan Terbaik Kepada Kontingen Porpov 2022

Duh.. Kantin SDN 89 Kaluara Lappa Nyaris Ludes Dilalap Api

Selain Vaksinasi dan pemeriksaan kesehatan gratis, kegiatan ini juga dirangkaikan dengan senam sehat. Termasuk menyediakan puluhan door prise mulai dari souvernir, hingga hadiah utama berupa 1 Unit Televisi LED, kompor gas, rice cooker, dan sejumlah hadiah menarik lainnya.

“Kami mengajak masyarakat Sinjai untuk berpartisipasi, memanfaatkan Gebyar Vaksinasi. Dapat Sehatnya, dapatkan hadiahnya,” jelasnya.

Terakhir, Mantan Penyiar Radio Suara Bersatu Sinjai ini menyebut kegiatan Gebyar vaksinasi tersebut merupakan bentuk dukungan media pemerintah untuk mensukseskan program vaksinasi sekaligus mendukung mewujudkan Herd Immunity di Kabupaten Sinjai. (hms)

Komentar Facebook