oleh

Ikuti Sepeda Sehat HUT Korpri di Sinjai, Irfan Mayor: Olahraga Menyenangkan

KABARSINJAI.COM, Sinjai – Sepeda sehat yang digelar di Sinjai, Sulawesi Selatan berlangsung sukses, Minggu (24/11) pagi.

Kegiatan tersebut diikuti ratusan peserta termasuk dari luar Sinjai. Selain menghibur, olahraga bersepeda ini juga menyehatkan tubuh dan beberapa manfaat lainnya.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Panitia pelaksana Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) ke 48 Tahun 2019 Tingkat  Kabupaten Sinjai bekerjasama Komunitas Sepeda Sinjai.

Salah satu peserta, Irfan sangat antusias mengikuti kegiatan ini, bahkan sangat merespon. “Bersepeda itu sudah menjadi rutinitas, bagi saya, bersepeda itu salah satu olahraga yang menyenangkan disamping untuk menjaga kesehatan tubuh”, Ujarnya.

Dalam setiap kegiatan sepeda, lelaki yang bekerja di Dinas Kominfo Sinjai ini boleh dikata tak pernah absen. Ia bersama teman-temannya yang tergabung dalam komunitas sepeda Bion’s Sinjai selalu hadir bergabung dengan seluruh goweser dari berbagai daerah.

“Kalau hobi ya sangat hobilah, apalagi memang menyenangkan. Selain itu dapat menambah pengalaman, banyak teman dan tentu tujuan lainnya adalah untuk sehat”, Sambung Irfan Mayor sapaan akrabnya.

Nazaruddin Taha, koordinator kegiatan mengatakan, selain untuk menyemarakkan HUT Korpri ke-48, kegiatan ini dapat mempererat silaturahmi antar Aparatur Sipil Negara (ASN) serta para goweser di Bumi Panrita Kitta.

“Sepeda sehat ini diharapkan memperkuat lagi silaturahim kita dengan teman ASN dan goweser di Sinjai”, Pungkasnya.

Nazaruddin yang juga Ketua Pecinta Sepeda Lama (Pedal’s) Sinjai ini mengungkapkan peserta yang ikut dalam kegiatan ini merupakan goweser yang tergabung dalam komunitas sepeda yang ada di Sinjai, termasuk kalangan pegawai dan peseta umum lainnya.

Adapun rute yang ditempuh oleh peserta kurang lebih 20 Kilometer dengan view keindahan alam di dua Kecamatan yang dilalui, Sinjai Utara dan Sinjai Timur.

“Yang menarik dari kegiatan ini, karena seluruh jenjang usia ikut terlibat, baik anak-anak, orang dewasa maupun kalangan orang tua. Sangat ramai karena diikuti sekitar 500 Peserta”, Jelas Nazaruddin yang juga Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Sinjai.

Sementara itu, Wakil Bupati Sinjai, Hj. Andi Kartini Ottong berharap kegiatan ini dapat menjadi wadah untuk selalu menjaga persatuan dan persaudaraan, termasuk kekompoakan dna kebersamaan bagi seluruh masyarakat sinjai, terutama bagi ASN.

“Semoga momen HUT Korpri Tahun ini, ASN lebih meningkatkan pelayanan bagi  masyarakat, yang berinovasi dan kerja nyata”, pintanya usa melepas peserta sepeda sehat tersebut.

Peringatan HUT Korpri ke 48 Tahun 2019 ini memgangkat tema ” Korpri: ASN tetap Berkarya, Melayani dan Memyatukan Bangsa”.

Kegiatan itu turut diikuti Ketua DPRD Sinjai Sementara, Jamaluddin, Dandim 1424 Sinjai Letkol Inf Oo Sahrojat, Sekretaris Daerah Kabupaten Sinjai, Drs Akbar, serta pejabat daerah lingkup Pemkab Sinjai.

Acara dirangkaikan dengan Senam sehat dan ditutup dengan pengundian door prize. (Adi)

Editor / Bahar

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU