oleh

Impian Warga Bongki Sinjai Punya Rumah Layak Huni Terwujud

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Kisah Misnawati warga Jalan Gunung Lantimojong, Kelurahan Bongki, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai sangat memprihatinkan.

Misnawati yang menjadi tulang punggung untuk anak-anaknya itu selama bertahun-tahun, mau tidak mau harus tinggal di rumah panggung reot.

Ketika hujan, Misnawati harus rela kehujanan dengan keluarga. Ia tidak bisa tidur karena air hujan masuk ke dalam rumahnya.

Hanya Baskom yang menjadi wadah penampung air agar tidak terlalu menyebar ke ruangan lain rumahnya.

BACA JUGA: Sekolah Siaga Kependudukan Mulai Diterapkan Di Sinjai

“Saat hujan, air hujan juga masuk dalam rumah, agar tidak merembes, baskom saja saya simpan dibawah atap yang bolong itu,” ucapnya saat ditemui, Rabu (21/10/2020)

Ketika cuaca cerah, pemandangan langit membiru pun tak terelakkan. Itu, karena atapnya mengangah alias bolong (menganga lebar).

Foto kondisi rumah Misnawati sebelum dibedah pemerintah. (Ist)

“Sudah lamami pak saya tinggal bersama dengan anak-anak dalam keadaan sederhana. Kalau di dalam rumahki keliatan langit di atas karena bolong”, sambungnya.

Namun setelah menerima bantuan program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) Pemerintah. Kini Misnawati, tak lagi khawatir kala hujan turun lantaran rumah impian layak huni terwujud tahun ini.

“Alhamdulillah sebuah kesyukuran bagi saya, karena rumahku diperbaiki tahun ini, semua berkat perhatian pemerintah daerah dan Pak Bupati yang menfasilitasi kami”.

“Terima kasih telah membantu kami warga yang kurang mampu. Semoga Pak Bupati diberikan umur yang panjang, dan sehat selalu,” ujar Misnawati dengan semringah.

BACA JUGA: Pemkab Serah Terima Program Solusi Lokal Bersama USAID Jalin

Sebagai gambaran, Program bedah rumah yang bersumber dari dana APBN tersebut menyasar 654 unit rumah di 14 desa dan 4 kelurahan di Sinjai melalui tiga jenis program pemerintah yaitu BSPS reguler sebanyak 220 unit, BSPS strategis 300 unit dan BSPS khusus untuk kawasan kumuh dalam kota sebanyak 134 unit.

Komentar Facebook

BERITA TERBARU