Indeks Reformasi Birokrasi Menunjukkan Tren Positif, Pj Bupati Sinjai Terus Berbenah

KABARSINJAI – Indeks reformasi birokrasi Kabupaten Sinjai tahun 2023 menunjukkan tren positif jika dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Kabar baik ini diketahui setelah Kemenpan RB mengumumkan hasil evaluasi reformasi birokrasi tahun 2023, secara daring. Selasa, (6/2).

Hasilnya indeks reformasi birokrasi Kabupaten Sinjai naik menjadi nilai B dengan nilai 67,42.

Capaian predikat B di tahun 2023 ini merupakan yang pertama untuk Kabupaten yang berjuluk Bumi Panrita Kitta’, sejak tahun 2018 lalu yang setiap tahunnya berada diposisi CC.

Penjabat (Pj) Bupati Sinjai, T.R Fahsul Falah, menyambut baik hasil evaluasi reformasi birokrasi tahun 2023 yang tahun ini meningkat, dan berterima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja sama serta mendukung pelaksanaan birokrasi reformasi di Kabupaten Sinjai.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung peningkatan indeks reformasi birokrasi. Semoga tahun depan, indeks reformasi birokrasi kembali meningkat dari B ke BB,” harapnya.

Kendati demikian, Kepala Pusat Strategi Kewilayahan, Kependudukan dan Pelayanan Publik Badan Strategi Kebijakan Dalam Negeri Kemendagri, ini mengatakan bahwa pihaknya akan tetap melakukan perbaikan-perbaikan pada beberapa sektor yang dirasa kurang maksimal sesuai dengan prinsip-prinsip good governance.

“Kita akan terus melakukan pembenahan serta mengambil langkah korektif pada tiap unit kerja sehingga implementasi RB yang sudah kita raih ini dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” kuncinya.