oleh

Ini 6 Poin Pokok Permasalahan Diawal Pemerintahan A. Seto – Hj. A. Kartini Versi Rola Suryanama

KABARSINJAI.COM, Sinjai – Dialog publik Satu tahun kepemimpinan A. Seto Gadhista Asapa – Andi Hj. Kartini Ottong digelar, Selasa (24/09) malam di Cafe Candi Sinjai, Jalan Baso Kalakan.

Melalui dialog ini, Pengurus HImpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa (HIPPMAS) Sinjai menyampaikan beberapa bahan Evaluasi dan saran untuk pemerintah daerah di satu tahun kepemipinan A. Seto – A. Kartini tersebut.

Salah satu pengurusnya, Rola Suryanama menjabarkan 6 point pokok permasalahan di awal pemerintahan A. Seto – A. Kartini. Pertama adalah carut marutnya data warga miskin Dinas Sosial dan Badan Bupsat Statistik (BPS) yang harus menjadi perhatian.

Kedua, pembagunan infrastruktur yang tidak tepat sasaran dan jauh dari kualitas baik khususnya untuk pengerjaan drainase dalam kota maupun pekerjaan Hotmix di beberapa kecamatan salah satunya di kecamatan bulupoddo beberapa tahun terakhir,

Kemudian yang keempat, mengurangi keterlibatan ASN dalam ivent-ivent besar di Kabupaten sinjai dan memberdayakan pemuda. Kelima, Pengelolaan sinjai expo untuk tidak lagi melibatkan IO dari luar dan keenam pengelolaan objek wisata di berikan kepada pemuda dan di buatkan lembaga di bawah naungan Dinas Kepariwisataan setempat.

Rola yang juga mahasiswa pasca Sarjana jurusan ekonomi Amkop Makassar ini sangat berharap agar keenam poin tersebut dapat menjadi perhatian pemerintah daerah.

“Ini yang harus kita pikirkan dan bagaimana mencari solusinya terutama soal data warga miskin di sinjai”, Tegasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Sinjai mengaku masih adanya kekurangan selama setahun ini yang perlu perbaikan.

Contohnya saja soal data warga miskin yang dinilai masih carut marut, belum lagi masalah data kepersertaan BPJS dan lainnya.

“Jadi segala hal yang masih dianggap kurang atau butuh perhatian termasuk bagaimana memberdayakan pemuda yang ada di Kabupaten Sinjai menjadi masukan bagi pemerintah daerah”, Sebutnya.

Namun perlu diketahui pula bahwa berbagai program pemerintah daerah telah diwujudkan baik dibidang kesehatan, pendidikan, kepariwisatan maupun pada bidang lainnya.

Selain Rola Suryanama, beberapa diantara mereka yang hadir pada dialog itu juga menyampaikan harapan dan masukan masukan demi terwujudnya sinjai yang lebih baik dan masyarakatnya lebih sejahtera.

Dialog publik satu tahun kepemimpinan Andi Seto – A. Hj. Kartini yanh digelar Lampu Badai Sinjai ini juga menghadirkan Rektor STISIP Muhammadiyah Sinjai, Umar Congnge, yang mewakili Dandim 1424 Sinjai dan Kapolres Sinjai serta unsur pemuda, mahasiwa, pers dan undangan lainnya. (**)

Editor / Bahar

Komentar Facebook

BERITA TERBARU