oleh

Ini Alasan Bupati Sinjai Belum Menerapkan Sistem ‘Bekerja Dirumah’ Bagi OPD

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Waktu kerja di rumah atau Work From Home (WFH) ditengah trend virus Corona (Covid-19) telah banyak diterapkan di beberapa daerah di Indonesia.

Langkah ini diambil guna mengantisipasi merebaknya atau memutus mara Rantai penyebaran virus Corona di daerah tersebut.

Berbeda dengan daerah lainnya, aktivitas berkantor di Bumi Panrita Kitta, masih berjalan seperti biasanya. Para pegawai baik itu Aparatur Sipil Negara (ASN) dan non ASN masih bekerja di kantor.

Baca Juga: Perintah Mendagri, Bupati Sinjai Kini Ketuai Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19

Menanggapi hal tersebut, Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) saat dikonformasi, Selasa (31/3/20) mengatakan bahwa kondisi Kabupaten Sinjai saat ini masih aman dari penyebaran Covid-19 sehingga aktifitas perkantoran dan pelayanan publik masih berjalan normal.

“Kondisi kita saat ini berjalan normal, aman dan terkendali namun kita imbau ASN tetap waspada dalam beraktifitas dan mematuhi protokol kesehatan yang sudah diatur”, katanya.

Setiap OPD khususnya, pelayanan publik dianjurkan menggunakan masker, menyiapkan hand sanitizer, menyiapkan alat pengukur suhu badan (thermal scanner), sabun dan tempat cuci tangan.

“Jadi di intansi pelayanan publik kita wajibkan mematuhi protokol yang ada dan untuk menghindari kerumunan massa, kita juga terapkan siatem pelayanan berbasis teknologi”, jelas Bupati.

Berdasarkan pantauan, beberapa tempat pelayanan publik seperti Dinas Dukcapil Sinjai yang menerapkan pelayanan pengurusan dokumen menggunakan WhatsApp, menerapkan physical distancing serta menyiapkann hand sanitizer dan tempat cuci tangan.

Baca Juga: Pegawai Honorer Digrebek Suami di Hotel, Ternyata Lagi Asyik Indehoi dengan Atasannya

Demikian halnya juga di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu selaku instasi yang menangani segala jenis perizinan kini memaksimalkan penggunaan layanan aplikasi simpelmi secara online.

Adapun protokol kesehatan yang harus dipatuhi oleh ASN dalam bekerja adalah menerapkan physical distancing dengan menjaga jarak minimal dua meter ketika beraktifitas dan tetap menjaga daya tahan tubuh terhadap penyakit dengan istirahat yang cukup, rajin melakukan aktifitas fisik dan mengkonsumsi gizi yang seimbang. (Ay)

Editor/Andis

Komentar Facebook

BERITA TERBARU