oleh

Ini Bentuk Kepedulian PP Sinjai Selatan Ditengah Mewabahnya Virus Corona di Tanah Air

KABARSINJAI.COM, Sinjai – Antisipasi penyebaran virus corona (Covid-19), Puluhan Pemuda Pancasila (PP) Kecamatan Sinjai Selatan bagi-bagi masker kepada pengedera, Rabu (24/03) Pagi.

Pembagian masker tersebut dipustakan di Jalan Poros Sinjai-Bulukumba, tepatnya di Pertigaan Pasar Bikeru, Kecamatan Sinjai Selatan, Kabupaten Sinjai.

Selain bagi-bagi masker, para pengedara juga dilakukan pengecekan suhu badan serta menyemprotkan cairan Hand Sanitizer Spray.

“Mereka yang melintas itu kita tahan, setelah memberikan masker, para pengendara dicek suhu tubuhnya, kemudian menyemprotkan cairan Hand Sanitizer Spray”, Kata Ketua PP Sinjai Selatan, Syahrul

Ia menjelaskan, aksi kemanusian ini sebagai bentuk kepedulian PP Sinjai Selatan terhadap Masyarakat, sekaligus  membantu pemerintah dalam menanggulangi pencegahan penyebaran virus corona yang saat tengah melanda tanah air.

“Semoga kita masyarakat Sinjai terbebas dari virus yang sangat membahayakan itu”, Harpanya.

Lohat juga: Kapolres Sinjai Cek Posko Antisipasi Virus Corona di Pulau Sembilan

Hal yang paling penting adalah mengikuti apa yang menjadi himbaun pemerintah daerah terkait dengan penanganan penyebaran virus corona, salah satunya mengurangi aktifitas diluar rumah jika tidak penting.

Kemudian biasakan cuci tangan yang bersih pakai sabun di air yang mengalir setelah kontak langsung atau melakukan aktifitas diluar rumah serta beberapa himbauan penting lainnya.

Pada kesempatan itu, PP Sinjai Selatan juga mengsosialisasikan bahaya dan cara  pencegahan penularan Virus Corona kepada masyarakat.

Sementara itu, Ketua Srikandi PP Unit Kerja Selatan, Irawati Rahim menuturkan jika kegiatan ini sekaligus untuk mengedukasi Masyarakat tentang pencegahan Virus Corona.

“Semoga kegiatan ini akan tetap berlanjut, untuk bagaimana membantu Masyarakat terhindar dari virus Corona,” kuncinya.

Dalam kegiatan itu, juga melibatkan aparat kepolisian, TNI, Satpol PP, Pramuka, Srikandi Sinjai Selatan, Pengurus PAC PP Sinjai Selatan serta sejumlah tenaga kesehatan dari Puskesmas Samaenre. (**)

Editor / Bahar

Komentar Facebook

BERITA TERBARU