oleh

Ini Cabang Lomba KELOPAK yang Dimenangi Pramuka SMANSA

KABARSINJAI.COM – Tim Rover Scout Pramuka UPT SMA Negeri 1 Sinjai (SMANSA) berhasil meraih juara 1 pada lomba cerdas cermat melalui kegiatan Kemah Lomba Pramuka Penegak (Kelopak) Se-Sulawesi tahun 2018.

Selain itu, dalam kegiatan tersebut, Tim Rover Scout Pramuka UPT SMA Negeri 1 Sinjai (SMANSA) juga berhasil menjuarai Jelajah Alam Putri.

Kegiatan yang digelar oleh Racana Ranggong dg. Romo dan Opu dg. Risaju Gugus Depan 08.095-08.096 Pangkalan Universitas Negeri Makassar ini berlangsung dari tanggal 1 – 6 September 2018 bertempat di Lapangan Tembak Kostrad Kariango, Kabupaten Maros. 

Di mana kegiatan itu dikuti 37 Pangkalan. Adapun materi yang diperlombakan antara lain pionering, isyarat, video dokumenter, mural, Senam Pramuka jilid II, duta kelopak, permainan tradisional, English competition, Cerdas Cermat, Jelajah alam, dan karya tulis.

Baca juga ;

Jelang Porda, 180 Atlet Jalani Tes Akhir Pola Pembinaan KONI Sinjai                                                         – KemenPAN-RB Tetapkan 250 Kuota CPNS 2018 Untuk Sinjai, Ini Rinciannya

Abdul Wahid yang merupakan salah satu pengurus Kwarcab Sinjai, sangat mengapresiasi Tim Rover Scout Pramuka UPT SMA Negeri 1 Sinjai (SMANSA) yang telah berhasil menjuarai sejumlah lomba yang diadakan dalam kegiatan itu. 

Tidak hanya itu, dengan keberhasilan memenangi sejumlah cabang lomba yang diikuti dalam kegiatan itu juga menempatkan Tim Rover Scout Pramuka UPT SMA Negeri 1 Sinjai (SMANSA) pada posisi juara umum II. 

Berikut cabang lomba yang dimenangi SMAN 1 Sinjai :

1 Juara I cerdas cermat

2. Juara I Jelajah alam Putri

3. Juara II Jelajah Alam Putra.

4. Juara II Sandi Morse Semaphore

5. Juara II Senam pramuka

6. Juara III Film dokumenter

Editor / One

Komentar Facebook

BERITA TERBARU