oleh

Ini Cara Karang Taruna Makkawarue Desa Saohiring Cegah Penularan Virus Corona

KABARSINJAI.COM, Sinjai – Puluhan handsanitizer dan ratusan masker kain dibagikan kepada warga pengguna jalan.

Aksi tersebut dilakukan oleh Karang Taruna Makkawarue Desa Saohiring bersama Forum Desa Saohiring (FDS) kecamatan Sinjai Tengah.

Selain warga pengguna jalan, pembangian handsanitizer dan alat pelindung diri (Maker) ini juga kepada pedagang dan pengunjung di pasar Makkawarue

Usai aksi tersebut dilanjutkan dengan penyemprotan disinfektan di sejumlah titik di Desa Saohiring diantaranya di lingkungan Kantor Desa Saohiring, Mesjid, Pasar Makkawarue dan posko yang ada di Desa Saohiring.

Ketua Karang Taruna Makkawarue Annisar Akib mengatakan, pembagian APD dan penyemprotan disinfektan ini merupakan upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19.

“Aksi kami ini merupakan bentuk dukungan terhadap kegiatan dan program pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19 yang kini jumlah korbannya terus bertambah.”

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Dinas Pemuda dan Olahraga Sinjai, PMI cabang Sinjai serta pemerintah Desa Saohiring dan Pak Darwis selaku anggota DPRD Sinjai yang telah membantu dan mensupport aksi kami ini,” Ujarnya.

Hal yang sama juga dikatakan pengurus Forum Desa Saohiring, Aidil.

Menurutnya, dengan aksi ini diharapkan dapat mencegah penyebaran virus berbahaya tersebut di Desa Saohiring.

“Sekarang kita harus selalu waspada, sebab sinjai saat ini sudah zona merah setelah adanya warga yang dinyatakan positif terjangkit virus corona.

Ia berharap agar masyarakat tetap mengikuti anjuran pemerintah, diantaranya membiasakan cuci tangan yang bersih dengan sabun, pakai masker hingga jaga jarak.

Sementara itu, Kepala Desa Saohiring, A. Darmawansata mengapresiasi dan mengucapkan banyak terimakasih atas upaya mendukung pemerintah dalam memutus mata rantai penuluran virus tersebut.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala Dusun, BPD, Babinsa, Babinkabtibmas serta beberapa tokoh masyarakat di Desa Saohiring. (**)

Editor / Bahar

Komentar Facebook

BERITA TERBARU