oleh

Ini Catatan Buruk Pertemuan PSM-Perserui, Akankah Terulang Rabu Mendatang???

Kabarsinjai.com, MAKASSAR  PSM Makassar kembali bertemu Perseru Serui pada pekan 21 Liga 1. Laga kedua tim bakal terlaksana di Stadion Andi Matalatta Mattoanging, Rabu (23/8/2017) mendatang.

Pertemuan kedua tim di Liga 1 ini adalah yang kedua kalinya. Pada laga pertama atau di putaran pertama Liga 1, PSM Makassar berhasil mencuri poin penuh di Stadion Marora, Serui, dengan akor 1-2. Laga itu sekaligus memecah rekor Serui yang tak pernah kalah di kandang sejak TSC 2016 lalu.

Namun dalam catatan, ada dua insiden yang kurang mengenakkan selama setahun terakhir saat PSM Makassar bentrok dengan Perseru Serui. Tak lain adalah striker PSM yang menjadi tumbal.

Pertama, saat PSM Makassar menjamu Perseru Serui di kompetisi TSC 2016 lalu, Jumat (16/9/2016). Striker andalan PSM kala itu, Luiz Ricardo dos Santos menjadi tumbal lantaran ditakel pemain belakang Serui, Boman Aime.

Usai ditekel, Luiz pun absen dalam beberapa laga bersama PSM lantaran cedera yang cukup panjang. Kedua, di putaran pertama Liga 1, lagi-lagi striker PSM Makassar yang menjadi tumbal yakni Reinaldo Elias da Costa.

Publik tentu masih mengingat insiden Reinaldo yang berlumuran darah di bagian hidungnya usai berbenturan dengan pemain Serui. Sehingga Reinaldo segera dilarikan ke rumah sakit dibantu oksigen. Beruntung, pemain berpaspor Australia itu bisa terhindar dari hal yang lebih buruk.

Juru taktik PSM Makassar, Robert Alberts mengaku, tak bisa menghindari soal dua insiden tersebit jika anak asuhnya bentrok pada Rabu mendatang. “Hal itu tidak bisa kita kontrol,” singkat Robert saat ditemui usai latihan sore tadi, di Stadion AMM, Minggu (20/8/2017.

Namun pelatih asal Belanda itu meyakini, pertandingan akan berjalan lancar ketika orang-orang yang terlibat di dalam laga mampu bekerja lebih baik. “Tapi ada yang bisa mengontrol hal itu, adalah ofisial pertandingan,” ujarnya.

Untuk itu, dirinya berharap pada laga besok bisa berjalan lancar. “Kita sudah siap, dan saya percaya pada Pavel Purishkin. Kita harapkan pertandingan bisa berjalan aman,” harapnya. Demikian dikutip dari salah satu media online. (*)

Komentar Facebook

BERITA TERBARU