Ini Daftar Pemenang Undian Gebyar PBB Bapenda Sinjai Rangkaian HUT ke-78 RI

KABARSINJAI – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Sinjai melaksanakan pengundian hadiah dalam kegiatan Gerakan Bayar Pajak Bumi Bangunan (Gebyar PBB) Non Tunai di pelataran kantor Bapenda Sinjai, Selasa (22/08/2023) siang.

Gebyar PBB Non Tunai adalah kegiatan yang sebelumnya digagas Bapenda Sinjai dalam rangka memeriahkan Hari ulang Tahun (HUT) proklamasi kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia.

Kegiatan ini menyasar Aparatur Sipil Negara (ASN), dan berlangsung selama 3 hari, yakni 15, 16, dan 18 Agustus 2023 lalu. Para peserta Gebyar PBB wajib melakukan pembayaran PBB-P2 menggunakan kanal pembayaran QRIS (Quick Response Code Indonesian Standard).

Dari hasil pembayaran PBB Non Tunai tersebut, para ASN yang merupakan wajib pajak selanjutnya mengikuti undian terhadap Nomor Objek Pajak (NOP)-nya masing-masing.

BACA JUGA: Bawaslu Warning Peserta Pemilu 2024 Tidak Kampanye di Ruang Pendidikan

Kepala Bapenda Sinjai, Asdar Amal Dharmawan berharap, gerakan Gebyar PBB Non Tunai yang digagasnya tersebut dapat meningkatkan kesadaran ASN dalam memenuhi kewajibannya sebagai wajib pajak.

“ASN kita harapkan menjadi tauladan bagi masyarakat atau contoh untuk bisa memenuhi kewajiban pajaknya dengan kanal pembayaran non tunai yang sudah kita sediakan. Ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dalam membayar pajak,” tuturnya.

Dari hasil transaksi pada Gebyar PBB Non Tunai yang digelar Bapenda mencapai 545 objek pajak dengan jumlah 173 ASN. Total penerimaan PBB-P2 pada kegiatan ini mencapai Rp29.362.019.

BACA JUGA: Pemilihan Duta Lingkungan Hidup di Sinjai Dimulai dari Tingkat Kecamatan

Berikut pemenangnya: