oleh

Ini Desa Pertama di Sinjai yang Salurkan BLT Covid-19

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Bantuan jaring pengaman sosial atau Bantuan sosial (Bansos) berupa Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa akan disalurkan.

Rencananya penyaluran BLT Dana Desa pertama ini dilakukan Jumat 8 Mei 2020 besok. Khusus di Desa Pasimarannu, Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD), Yuhadi Samad, membenarkan rencana penyaluran BLT Dana Desa pertama akan dilaksanakan di Desa Pasimarannu.

Baca Juga: Breaking News: Kasus Positif Corona di Sinjai Bertambah

Menurut Yuhadi, terdapat 167 Kepala Keluarga (KK) yang akan menerima BLT Dana Desa tahap pertama dengan jumlah Rp600 ribu.

“Untuk BLT Dana Desa tahap pertama akan disalurkan besok dan Desa pertama di Sinjai yang menyalurkan ini adalah Desa Pasimarannu”, kata Yuhadi yang ditemui di Posko Induk Gugus Tugas Penanganan Covid-19, Kamis (7/5/2020)

Penyaluran BLT Dana Desa ini kata Yuhadi akan dilakukan secara door to door oleh relawan dan perangkat desa yang sebelumnya mendata, dan diputuskan dalam musyawarah desa.

“Skema penyalurannya akan langsung didatangi rumahnya masing-masing besok”, jelasnya.

Baca Juga: Zona Merah, Rusdi Masse Bantu Pemkab Sinjai Hazmat dan APD Lainnya

Di katakan, penyaluran BLT Dana Desa lanjutnya juga akan dipantau langsung oleh Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) bersama Ketua DPRD, Forkopimda dan segenap Kepala Perangkat Daerah.

Sekedar diketahui, pemberian BLT Dana Desa merujuk pada Peraturan Menteri Desa, PDTT Nomor 11 Tahun 2019 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2020 dan Surat Edaran Menteri Desa, PDTT Nomor 8 Tahun 2020 tentang Desa Tanggap COVID-19 dan Penegasan Padat Karya Tunai Desa. (Adv)

Editor/

Komentar Facebook

BERITA TERBARU