oleh

Ini Harapan Camat Sinjai Utara di Musrenbang Tingkat Kelurahan Alehanuae

KABARSINJAI.COM, SinjaiBerbagai usulan mencuat dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di tingkat kelurahan Alehanuae, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, Senin (20/01) kemarin.

Usulan yang dimaksud tersebut tak hanya pada bidang infrastruktur seperti perbaikan jalan ataupun kegiatan fisik di bidang lainnya, namun juga pada peningkatan pembangunan sumber daya manusia.

Musrenbang untuk menampung aspirasi dan usulan pembangunan dari masyarakat itu digelar di Aula Kantor Lurah Alehanuae.

Camat Sinjai Utara, Hj Andi Haryani Rasyid menyambut baik musrenbang tersebut, sebab tempatnya untuk menampung apa yang menjadi kebutuhan masyarakat dibawah.

“Jadi dari hasil musrenbang ini nantinya, itu akan disampaikan ke Kecamatan dengan skala prioritas yang dianggap sangat mendesak untuk dilakukan “, Jelasnya.

Sebelumnya setiap RW di setiap kelurahan lebih dahulu melakukan kegiatan pengumpulan usulan melalui kegiatan Rembug Warga. Kemudian hasil dari Rembug itulah, usulan pembangunan dari warga disampaikan ke musrenbang tingkat kelurahan untuk dibahas kembali.

Lihat juga: Polisi Bekuk 2 Pelaku Penyalahgunaan Narkoba di Sinjai, Satu Warga Bone, Ini Fotonya

“Musrenbang ini berjenjang mulai dari tingkat Kelurahan, Kecamatan, Kabupaten, Provinsi hingga musrembang tingkat nasional, semoga apa yang menjadi usulan warga dapat tereasi tahun depan”, Harapnya.

Dalam musrenbang ini, Camat Sinjai Utara juga menyarankan kepada warganya agar usulan-usulan pada Musrenbang sebelumnya yang belum terealisasi dapat diusulkan kembali.

Usai di Kelurahan Alehanuae, menyusul kelurahan Lamatti Rilau, Selasa (21/01, Balangnipa, Rabu (22/01) dan Kelurahan Biringere, Kamis (23).

Dua Kelurahan lainnya Bongki dan Lappa akan dilaksanakan pekan depan, 27-28 Januari 2020. (**)

Editor / Andis

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU