oleh

Ini Isi Sambutan Bupati Sinjai yang Harus Diketahui Pada Malam Resepsi Kenegaraan, Apa Itu? Lihat

KABARSINJAI.COM, Sinjai – Malam resespsi kenegaraan dalam rangka HUT Proklamasi Kemerdekaan ke-74 RI berlangsung di Halaman Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Sinjai di Jalan Persatuan Raya, Sabtu (17/08/19) malam.

Suasana akrab menyelimuti kegiatan tahunan tersebut, sembari diisi dengan berbagai hiburan serta diisi dengan penyerahan penghargaan pada kegiatan lomba yang telah dilaksanakan sebelumnya.

Ketua Panitia HUT KE-74 RI, Asisten Administrasi Pemerintahan, Dr. H Muhlis Isma mengatakan, acara resepsi malam ini secara keseluruhan adalah ungkapan syukur dan bahagia atas nikmat Kemerdekaan yang diperoleh seluruh rangkaian acara peringatan HUT ke 74 kemerdekaan Republik Indonesia di Kabupaten Sinjai.

“Alhamdulillah telah berlangsung dengan sukses dan mencapai sasaran yang kita harapkan bersama,” pungkasnya.

Sementara itu, Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa, menuturkan rangkaian acara yang berlangsung semarak namun hikmat ini menjadi media untuk memperbaharui semangat dan jiwa patriotisme, mempertebal semangat kebangsaan, memperkokoh kebersamaan sekaligus menjadi sumber inspirasi dan motivasi untuk meraih prestasi dan Kemajuan pembangunan.

Lihat juga: Foto: Nabila, Putri Paskibraka Cantik Pembawa Baki HUT RI di Lapangan Sinjai Bersatu Ternyata Anak dari…

Lebih lanjut dikatakan, sederet kepala daerah yang pernah memimpin Sinjai telah berhasil mencatatkan berbagai prestasi dan kemajuan mengisi kemerdekaan untuk daerah dan masyarakat Sinjai, begitupun dengan Pemerintahan yang selama hampir 1 tahun ini mengemban amanah selaku Bupati dan Wakil Bupati Sinjai.

Kabupaten Sinjai yang dibangun dengan kebersamaan ini secara pelan, diyakini Andi Seto pasti bangkit dan menunjukkan keberhasilan-keberhasilan pada semua bidang kehidupan dengan nikmat kemerdekaan.

“Kami telah menjelajahi setiap pelosok daerah ini, kami juga telah mendengar berbagai keluh kesah dan harapan-harapan masyarakat sehingga sehingga semakin memperkuat tekad kami untuk terus berbuat mengisi nikmat kemerdekaan ini sesuai visi misi kami mandiri berkeadilan dan religius melalui peningkatan sumber daya manusia yang unggul dan berdaya saing,” sambungnya.

Dengan tema HUT ke-74 RI tahun ini, ‘SDM Unggul Menuju Indonesia Maju’ menurutnya sangat sejalan dengan visi misi Pemkab Sinjai. Maka dari itu semangat untuk mencapai visi, misi, tujuan dan sasaran serta melaksanakan semua program dan kegiatan yang sudah dicanangkan tidak hanya lahir dari rasa cinta terhadap tanah air tapi juga rasa cinta kita atas bangsa yang besar ini bangsa Indonesia.

Lihat juga: Tiba-Tiba Jadi Fotografer di HUT RI, Ini Hasil Jepretan Bupati Sinjai

“Semangat besar ini tentu harus digunakan bersama-sama sebab harapan dan cita-cita untuk Indonesia khusus tanah Sinjai ini teramat besar dan membutuhkan kerja keras bersama,” jelasnya.

Untuk itu Andi Seto, mengajak kepada seluruh komponen pemerintah daerah para anggota forkopimda, seluruh instansi vertikal dan seluruh masyarakat Sinjai untuk bersama-sama bersinergi membangun Indonesia khususnya Bumi Panrita Kitta.

“Terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat atas segala sumbangsih dan Darma baktinya untuk kemajuan daerah ini,” ketusnya.

Turut hadir Wakil Bupati Sinjai Hj Andi Kartini Ottong, Ketua dan Wakil Ketua DPRD Sinjai, unsur Forkopimda, Sekkab Sinjai, Kepala Perangkat Daerah, para Camat, Kepala Desa/Lurah serta tokoh masyarakat. (Ayu/Adi)

Editor/Bahar

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU