Ini Jadwal Lengkap Pemulangan Jemaah Haji Sinjai

KABARSINJAI – Jemaah haji Kabupaten Sinjai yang berjumlah 240 orang, dijadwalkan akan tiba di tanah air, pada Rabu 26 Juni 2024 mendatang.

Informasi tersebut disampaikan Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesra Setdakab Sinjai, A. Irwansyahrani Yusuf saat menggelar rapat, di gedung B Kantor Bupati Sinjai, Jumat (21/6/2024).

Rombongan jemaah haji Kabupaten Sinjai yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 4 bersama jemaah haji asal Kota Makassar, akan melalui Bandar Udara (Bandara) Internasional Sultan Hasanuddin Makassar.

Irwansyahrani menuturkan, sesuai jadwal rombongan kloter 4 Embarkasi Makassar (UPG) diperkirakan tiba sekira pukul 16.25 WITA.

“Insya Allah jemaah Haji Sinjai diperkirakan tiba hari Rabu, 26 Juni 2024 di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar,” ujar A. Irwansyahrani.

Setelah itu lanjut dia, jemaah haji akan diarahkan ke Asrama Haji Sudiang dan selanjutnya berangkat menuju ke Kabupaten Sinjai dengan menggunakan kendaraan bus.

Total sebanyak 11 armada bus disiapkan untuk mengangkut jemaah haji Kabupaten Sinjai. Mereka diperkirakan meninggalkan Asrama Haji Sudiang sekira pukul 20:00 Wita.

“Untuk teknis pemulangannya, kita akan siapkan 11 unit kendaraan bus, 10 unit untuk digunakan jemaah, dan 1 unit untuk bus cadangan. Mudah-mudahan berjalan lancar kita perkirakan sampai di Sinjai sekitar pukul 02:00 Wita dini hari,” jelasnya.

Pemulangan Jemaah Haji asal Kabupaten Sinjai akan dikawal langsung Kementerian Agama Sinjai, Bagian Kesra Setdakab Sinjai, Polres Sinjai, Dinas Satpol PP dan Damkar serta Dinas Perhubungan Sinjai. (*)