oleh

Ini Jadwal Pemulangan Jemaah Haji Sinjai ke Tanah Air

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Jemaah Haji kabupaten Sinjai tidak lama lagi menginjakkan kaki di tanah air. Informasi yang dihimpun, jadwal kepulangan jemaah haji asal Bumi Panrita Kitta’ pada pertengahan Agustus 2022.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Sinjai, H. Jamaris, mengatakan, sesuai jadwal pelaksanaan haji kloter 18 musim haji 2022, jemaah haji Sinjai akan berangkat ke Madinah pada tanggal 3 Agustus untuk pelaksanaan Arbain.

Kemudian pada tanggal 12 Agustus, jemaah haji Sinjai akan bertolak melalui bandara Internasional King Abdulaziz pada pukul 01:10 waktu Arab Saudi dan diperkirakan tiba di tanah air melalui bandar udara (Bandara) Internasional Sultan Hasanuddin Makassar pada pukul 19:45 Wita.

Baca juga; Resmi Dikukuhkan, Bupati ASA Yakin AKUMANDIRI Sinjai Bangkitkan UMKM

“Insya Allah sesuai jadwal yang ada, tanggal 12 Agustus jemaah haji kita sudah berada di tanah air tepatnya di Asrama Haji Sudiang,” katanya saat memimpin rapat koordinasi persiapan pemulangan jemaah Haji di aula Kemenag Sinjai, Kamis (28/7).

Sementara untuk pemberangkatan menuju Bumi Panrita Kitta’, sebutan daerah Kabupaten Sinjai, rencananya pada pukul 00:00 Wita, melalui jalur darat via Gowa – Takalar – Jeneponto – Bantaeng, dan Bulukumba.

Proses pemberangkatan, kata Jamaris setelah tiba di Asrama Haji Sudiang menuju Sinjai juga akan memakan waktu sekitar 3-4 jam karena masih adanya serangkaian kegiatan yang harus dilalui seperti penyerahan jemaah haji dari panitia Embarkasi ke Pemkab Sinjai.

“Begitu tiba di Asrama Haji akan ada penyerahan secara simbolis, pemeriksaan suhu tubuh, makanya diperkirakan pukul 00:00 Wita baru bertolak ke Sinjai,” sambungnya.

Mantan Kasi Pendidikan Madrasah Kantor Kemenag Gowa ini, menambahkan untuk barang bawaan jemaah haji akan diberangkatkan terpisah sama dengan proses pemulangan seperti tahun-tahun sebelumnya.

Baca juga: Lamatti Riaja Satu-satunya Lokus ‘Desa Cantik’ di Sinjai

“Insya Allah kita salat subuh di Jalan dan akan tiba di Kabupaten Sinjai di Masjid Agung Nujumul Ittihad pada 13 Agustus pagi,” pungkasnya.

Rapat persiapan pemulangan jemaah haji Sinjai turut dihadiri Wakil Ketua II DPRD Sinjai, Mappahakkang, perwakilan Kabag Kesra Setdakab Sinjai, Polres, Kodim 1424 Sinjai, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Sinjai.

Laporan: Wahid.

Komentar Facebook