oleh

Ini Jenis Penyakit Paling Banyak Ditangani RSUD Sinjai

KABARSINJAI.COM, Sinjai – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sinjai mencatat 392 orang yang menderita penyakit lambung periode Januari hingga Juni 2018.

Bahkan penyakit ini merupakan yang paling banyak ditangani dibanding penyakit lainnya.

Managemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sinjai dr. Yuli Arisanti, kepada wartawan, Jumat (9/11/2018) mengungkapkan selain penyakit lambung, disusul Non Hemorragic Stroke sebanyak 141 orang, Oligohidroaminion 91 orang dan Penyakit Paru paru pada anak 90 orang

Kemudian penyakit Jantung 84 orang, penyakit Gula 59 orang, Hipertensi 40 orang, usus buntu 39 orang, kelainan posisi janin dalam rahim 38 orang dan terakhir penyakit katarak hanya 18 orang.

“Jadi itu jenis penyakit yang paling banyak diderita oleh masyarakat saat itu di RSUD Sinjai”, Terangnya.

Untuk bulan agustus tahun 2018, kondisinya tetap sama, yang mana saat itu sempat ditangani medis RSUD Sinjai sebanyak 50 orang penderita penyakit lambung, stroke 26 orang, Oligohidroaminion 31 orang, Penyakit Paru-paru anak 24 orang, penyakit jantung 19 orang, penyakit gula 18 orang, abortus 17 orang dan RDN 16.

“Tentu dari semua penyakit itu karena masyarakat tidak hidup sehat. Sehingga kedepan masyarakat harus hidup sehat,” Harapnya.

Sedang untuk triwulan ke III pihak manajmen RSUD belum merekap 10 jenis penyakit terbanyak diderita oleh warga yang ditangani oleh medis di rumah sakit yang bertipe C itu. (*)

Editor / Irawan

Komentar Facebook

BERITA TERBARU