Ini Kesan Tenaga Kesehatan NSI Selama Bertugas di Sinjai

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Pelepasan tenaga kesehatan nusantara sehat individu (NSI) Progran Khusus Kementerian Kesehatan (Kemenkes) berlangsung penuh haru. Pasalnya, banyak kenangan bagi ke-14 yang selama bertugas di Puskesmas masing-masing.

Yusriani misalnya, salah satu petugas kesehatan NSI penempatan Puskesmas Biji Nangka di Kecamatan Sinjai Borong yang mengaku ada banyak kenangan dan pengalaman yang didapatkan selama bertugas di Sinjai.

Menurut dia adalah dukungan yang sangat luar biasa dari Dinkes Sinjai, termasuk fasilitas penunjang dalam bertugas.

“Ini yang tidak didapatkan di daerah lain, dimana dukungan penuh dari Pak Kadis dan Pak Sekretaris Dinkes yang selalu memberikan perhatian baik secara moril dan materil”, pungkas Yusriani di acara Pelepasan di Aula Dinas Kesehatan Sinjai, Selasa (17/09/19)

Baca Juga: Penugasan Khusus Berakhir, Belasan Tenaga Kesehatan Program NSI Mulai Meninggalkan Sinjai

Selain dukungan, hal lain yang didapatkan selama bertugas di Kabupaten Sinjai atau di lingkup Dinkes Sinjai ialah rasa kekeluargaan dan kebersamaan.

Jadi menurutnya, wajar saja kalau Dinkes Sinjai memiliki tagline ‘Dinkes Hebat’. “Saya menilai memang hebat karena tidak tanggung-tanggung dalam hal memberikan pelayanan khususnya kesehatan kepada masyarakat”, jelasnya.

Tenaga Kesehatan NSI yang dilepas ini merupakan periode 1 tahun 2017. Mereka bertugas selama dua tahun di 5 Puskesmas yang ada di Kabupaten Sinjai. (Adi)

Editor/Bahar