oleh

Ini Nama Calon Pimpinan DPRD Sinjai Definitif Dari Gerindra, Golkar dan PAN

KABARSINJAI.COM, Sinjai, – Kursi pucuk Pimpinan DPRD telah mengerucut, sejumlah nama telah di rekomendasikan untuk menduduki kursi Pimpinan DPRD Sinjai.

Para Partai politik (Parpol) peraih suara terbanyak juga telah menyampaikan rekomendasinya langsung ke Ketua DPRD Sinjai Sementara, Jamaluddin.

Nama yang direkomendasikan  sebagai Pimpinan DPRD Sinjai periode 2019-2024 adalah Lukman H. Arsal dari Partai Gerindra. Sedangkan untuk kursi Wakil I DPRD Sinjai dari Partai Golkar adalah Sabir, dan Wakil Ketua II DPRD Sinjai oleh PAN yaitu Mappahakkang.

Baca Juga: Sembilan Fraksi Terbentuk di DPRD Sinjai, Ini Daftarnya

Penyampaian rekomendasi nama pimpinan DPRD Sinjai tersebut juga telah disampaikan dalam rapat koordinasi pembentukan fraksi di ruang Paripurna, Selasa (26/11/2019)

Setelah penyampaian, selanjutnya rekomendasi pimpinan DPRD Sinjai dari Parpol bersangkutan akan ditindaklanjuti oleh Ketua DPRD Sinjai Sementara, Jamaluddin kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai.

“Kita akan tindaklanjuti dengan menyurat ke Pemerintah Daerah yang kemudian akan ditindaklanjuti oleh Gubernur Sulawesi Selatan untuk mendapatkan pengesahan dari nama-nama calon yang telah disebutkan”, ketusnya.

Baca Juga: Distribusi Air PDAM Dalam Kota Sinjai Terhenti Sementara, Ini Masalahnya

Anggota DPRD Sinjai Terpilih 2019-2024 sendiri resmi dilantik atau diambil sumpahnya pada 20 November 2019 lalu.

Sebanyak 30 Anggota DPRD Sinjai dilantik oleh Ketua Pengadilan Negeri Sinjai Agung Nugroho Suryo Sulistiyo, disaksikan langsung Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa. (Nitha)

Editor/Andis

Komentar Facebook
loading...

BERITA TERBARU