oleh

Ini Nama Khatib Sholat Idul Adha di Lapangan Sinjai Bersatu

KABARSINJAI.COM, – Panitia Hari Besar Islam (PHBI) melalui Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sinjai telah menentukan dan menetapkan Lapangan Sinjai Bersatu menjadi lokasi atau pusat pelaksanaan Sholat Idul Adha (Ied) 1439 H tahun 2018.

Penetapan lokasi tersebut disepakati dalam rapat PHBI Sinjai yang digelar beberapa waktu lalu di Aula Kemenag Sinjai. Namun, hal tersebut juga akan melihat kondisi cuaca yang hingga pelaksanaan Hari Raya Idul Adha tiba.

“Kita lihat saja nanti, karena masih sering hujan. Kita juga sudah siapkan opsi lain kalau cuaca tidak mendukung yakni Masjid Agung Nujumul Ittihad,” kata Kepala Kemenag Sinjai. H. Abd Hafid Talla saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (15/8/2018).

Baca Juga:
Serunya Lomba Tradisional Pesta Rakyat Pemuda Alenangka Sinjai
Pengukuhan Paskibraka, Ketua DPRD Sinjai: Emban Amanah Dengan Baik

Di tanya khatib yang akan membawakan khotbah pada Hari Raya Idul Adha, Hafid mengungkapkan, pihaknya juga telah menyiapkan DR. H. Mahmuddin M,Ag, Wakil Dekan II Fakultas Dakwah Universitas Islam Negeri (UIN) Alaluddin Makassar, Naim Khatib, Drs. H. Muhammad Adnan, dan Imam H. Nasrun, S,Ag.

“Kesiapan beliau sudah pasti, Inshaa Allah beliau (Mahmuddin-Red) akan nginap di Sinjai sehari sebelum Hari Raya Idul Adha,” jelasnya.

Sesuai hasil sidang isbath, Kementerian Agama Republik Indonesia telah menetapkan Hari Raya Idul Adha jatuh pada tanggal 22 Agustus mendatang. (Mirza)

Editor/Chalik.

Komentar Facebook

BERITA TERBARU