oleh

Ini Perolehan Suara A. Rudiyanto di Sinjai, AIA, Nasyid Umar dan A. Irwan Patawari

KABARSINJAI.COM, Sinjai – Caleg DPR RI dari Partai Gerindra Dapil II SulSel, Andi Ridiyanto Asapa meraup suara terbanyak di Kabupaten Sinjai pada Pemilu Tahun 2019.

Total suara yang berhasil dikumpulkan berdasarkan hasil rapat pleno perhitungan suara  Pemlihan Umum (Pemilu) oleh KPU Sinjai ynag berakhir, Jumat (03/05) malam kemarin sebanyak 55.005 suara.

Perolehan suara Andi Rudiyanto Asapa yang juga mantan Bupati Sinjai dua Periode Ini berasal dari sembilan kecamatan dan yang paling banyak meraup suara berada di Kecamatan Sinjai Utara, 13.122 suara.

Sementara itu, pesaingnya Andi Iwan Darmawan Aras (AIA) di Partai yang sama hanya memperoleh 5.185 suara.

Namun kendati demikan, kepastian keduanya, Andi Rudiyanto Asapa dan Andi Darmawan Aras melenggang ke Senayang akan ditentukan oleh perolehan suara mereka di Kabupaten/Kota lainnya.

Adapun Daeran Pemilihan (Dapil) Sulsel II meliputi Kabupaten Wajo, Soppeng, Bukukumba, Para-pare, Pangkep, Barru, Maros, Wajo dan Sinjai.

Sedangkan Caleg DPR RI dari Partai Demokrat, H. Muhammad Nasyid Umar hanya meraih 13.446 suara di Kabupaten Sinjai. Dipartai yang sama, Andi Irwan Patawari hanya memperoleh 2.200 suara.

Pelono perhitungan suara pemilu yang dilakukan oleh KPU Sinjai berlangsung lancar dan aman, dan hasil dari pleno tersebut baik Pilpres, DPD maupun Legislatif telah dibawa ke KPU SulSel. (Adi)

Editor / Bahar

Komentar Facebook

BERITA TERBARU